Sunday , November 17 2019
Home / Galeri / Rapat Paripurna HUT Kampar ke-69, Ketua DPRD Kampar Minta Plt Bupati Kampar Tuntaskan Visi dan Misi

Rapat Paripurna HUT Kampar ke-69, Ketua DPRD Kampar Minta Plt Bupati Kampar Tuntaskan Visi dan Misi

KAMPAR, BerkasRiau.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kampar ke-69 di Gedung DPRD Kampar, Rabu (6/2/2019).

Rapat paripurna yang berlangsung hikmat dan meriah tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Riau dan tokoh masyarakat Kampar.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, SAg, Gubernur Riau yang diwakili Sekdaprov, Ahmad Hijazi, Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Konsul Malaysia, irwasda Polda Riau Polda Riau Kombes Pol MZ Muttaqin, anggota DPRD Riau, Ilyas HU, mantan Wabup Kampar A Zakir, SH, mantan Sekda Kampar Zulher, perwakilan Bupati dan Walikota se Provinsi Riau.

Selain itu juga tampak hadir Mantan Gubernur Riau yang juga Mantan Bupati Kampar, Saleh Djasit, PJ Bupati Kampar, Syahrial Abdi, Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Aidil Amin, SIP, MiPol, ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Forkopimda dan ratusan undangan lainnya.

Rapat pariurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, S.Ag. Ia berharap HUT Kabupaten Kampar kali ini merupakan sebuah moment untuk evaluasi, bahwa Kampar yang terlahir 69 tahun lalu, saat ini terus membangun dan menuju ke arah yang lebih baik.

“Dikupas subtansi kebenarannya, sebagai sejarah yang benar, untuk meraih masa depan lebih baik lagi dan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Fikri.

Fikri mengingatkan Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto untuk menuntaskan visi-misi Azis-Catur yang sudah diprogramkan untuk membangun Kampar hingga 2022 mendatang.

Sebab, tak lama lagi Catur Sugeng Susanto bakal dilantik menjadi Bupati Definitif oleh Gubernur Riau sehingga Catur akan memiliki kewenangan penuh untuk mengambil kebijakan yang akan menentukan bagaimana Kampar kedepannya.

“Ini kan Bupati tinggal melanjutkan saja sebab visi-misi sudah ada. Tinggal merealisasikan saja lagi,” ujarnya.

Dikatakan Ahmad Fikri, Catur memiliki waktu 3 tahun untuk menuntaskan visi-misinya. Namun, ia berharap pembangunan yang akan dilakukan tidak keluar dari visi-misi yang telah diprogramkan.

“Yang jelas, visi-misi selama 5 tahun itu harus terealisasi. Mungkin tahun ini ada jalan ataupun jembatan yang belum dikerjakan harus diselesaikan tahun depan. Dikerjakan secara bertahaplah,” terang Fikri.

Sebagai salah satu partai pengusung, kata onga sapaan akrabnya, Golkar akan selalu mendukung program-program pemerintah dan tetap mengawasi kebijakan-kebijakan yang diambil Bupati.

“Ketika kebijakan berpihak kepada rakyat, ya pasti kita dukung,” kata ketua DPD Golkar Kampar itu.

Untuk itu, Onga Fikri berharap agar Catur Sugeng bisa menjalankan tugas dengan baik dan merealisasikan Visi dan Misi hingga 2022 mendatang, harap Fikri.

Selain itu, para undangan juga disuguhkan dengan sejarah-sejarah Kampar yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kampar, Ramlah. (Syailan Yusuf).

print

Check Also

HUT Kampar ke-69 Berlangsung Meriah dan Piala Adipura Merupakan Kado Terindah 

KAMPAR, BerkasRiau.com – Perhelatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-69 (6 Februari 1950 – 6 Februari …