Friday , March 29 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Hari Anti Korupsi se-Dunia, Kajari Rohil: Kejahatan Korupsi Semakin Canggih

Hari Anti Korupsi se-Dunia, Kajari Rohil: Kejahatan Korupsi Semakin Canggih

ROHIL, BerkasRiau.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir menggelar upacara peringati hari anti korupsi internasional tahun 2018. Dengan tema, melangkah pasti cegah dan berantas korupsi. Peringatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Negeri setempat.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hilir Gaos Wicaksono, SH MH mengatakan, dalam amanat Kejagung RI yang disampaikan. Peringatan hari anti korupsi sedunia tahun 2018 adalah melangkah pasti cegah dan berantas korusi sangat tepat dan relevan.

“Kejahatan korupsi ini semakin canggih. Oleh karena itu, kita selaku insan adhyaksa juga harus memperbaiki diri agar lebih canggih lagi sehingga dapat melakukan pencegahan maupun penindakan terhadap korupsi yang ada di Rohil,” sebut Gaos, usai membacakan amanat yang ditulis Kejagung RI, Senin (10/12).

Gaos, menjelaskan dalam penanganan korupsi minimal memiliki dua alat bukti dan apabila dengan dua alat bukti cukup maka tentunya akan dilakukan penindakan tegas. Tahun 2018 Kejari Rohil telah menangani sebanyak tujuh penuntutan dan semua tuntas hingga ekskusi bahkan pengambalian uang negara.

Ia menyebut, juga memiliki program maupun cara dalam mengurangi angka korupsi dengan rutin mengadakan sosialisasi. Lalu mempunyai program TP4D, sebagai pengawal, pengaman pembangunan pemerintah dan daerah maupun proyek strategis nasional.

Selain kegiatan upacara peringatan hari korupsi. Kejari, juga melakukan pemasangan sepanduk diberbagai tempat strategis, membagikan stiker dan membagikan baju kaos kepada berbagai bentuk sosialisasi.

“Kita mengingatkan seluruh lapisan agar senantiasa menjauhkan diri dari praktek korupsi. dan juga meminta masyarakat untuk sama sama melawan dan memberantas korupsi,” ujarnya. (ton).

print