Sunday , December 16 2018
Home / Daerah / K A M P A R / Perpustakaan Siswa Pintar Terima Kunjungan Tim Konsultan Perpusnas

Perpustakaan Siswa Pintar Terima Kunjungan Tim Konsultan Perpusnas

Bangkinang, BerkasRiau.com – Kehadiran Tim Konsultan Program revitalisasi perpustakaan di SMAN 1 Bangkinang Kota memberikan kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar SMAN I Bangkinang Kota. Diskusi santai Tim dari Perpusnas dengan pengelola “Perpustakaan Siswa Pintar” milik SMAN 1 Bangkinang Kota berjalan lancar.

Menurut pantauan wartawan, (05/12) di ruang rapat Kepala sekolah SMAN I Bangkinang Kota terlihat diskusi alot antara Tim konsultan program revitalisasi perpustakaan umum Melalui transformasi berbasis inklusi sosial dengan pengelola Perpustakaan Siswa pintar.

Keduanya Saling bercerita dan berbagi informasi terhadap pengelolaan Perpustakaan yang baik. Diskusi juga mengucapkan solusi terhadap persoalan dalam Pengembangan pustaka. Diskusi tersebut juga diikuti oleh Kasi Pemberdayaan dan Pemerataan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Kampar, Syarkawi.

Pengelola Perpustakaan SMAN 1 Bangkinang Kota, Afrida, S. Si didampingi Wakil Kepala sekolah bidang Kesiswaan, Ade Novitri, M. PD dalam diskusi mengatakan, bahwa SMAN I Bangkinang Kota memiliki komitmen yang kuat dalam pengelolaan perpustakaan sekolah. Berbagai terobosan dan upaya dilakukan untuk menjadikan Perpustakaan Siswa Pintar menjadi Perpustakaan Terbaik Dan memberikan manfaat besar bagi siswa didik Dan tenaga pengajar. Perpustakaan Siswa Pintar berupaya mendorong Dan mendukung untuk kelancaran proses belajar Dan mengajar, ungkap Afrida.

Sementara itu, Konsultan/ mentor program revitalisasi perpustakaan umum Melalui transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial , Niklah Dina Nomida didampingi, Saharudin Dan Sandi dalam diskusi menyampaikan, agar ke depannya Perpustakaan Sekolah dapat bersinergi dengan program Perpusda.

Dina juga menyarankan bagaimana Perpustakaan sekolah dapat Menjadikan anak-anak peduli dengan Perpustakaan Dan peduli dengan Lingkungan Dan peka terhadap perjuangan persoalan sosial masyarakat.

“Perpustakaan sekolah juga diharapkan dapat melaksanakan program untuk meningkatkan kreativitas siswa”, ungkap Dina.

Sementara itu, Saharuddin menyarankan agar Perpustakaan siswa Pintar bisa melakukan audiensi kepada SMP-SMP.
Perpustakaan siswa Pintar juga bisa melaksanakan perlombaan untuk meningkatkankan kreativitas siswa. Seperti perlombaan seni, sastra maupun perlombaan yang bisa meningkatkankan kreativitas siswa.

Perpustakaan siswa Pintar juga kedepannya agar lebih meningkatkankan kordinasi dengan pihak pemerintah dalam pengelolaan Perpustakaan sekolah yang profesional, ungkap Saharuddin.

Setelah melakukan diskusi lebih kurang 2 (dua) jam lebih, tim konsultan program revitalisasi perpustakaan tersebut melakukan kunjungan ke perpustakaan siswa pintar milik SMAN 1 Bangkinang Kota. Semua tim melihat kondisi perpustakaan dan mendapatkan informasi tentang sistem pelayanan perpustakaan dari pengelola perpustakaan siswa pintar. (hms/rano).

print

Check Also

Korban Tenggelam di Koto Tibun Ditemukan di Desa Terantang

TAMBANG, BerkasRiau.com – Korban yang hanyut terbawa arus Sungai Kampar di Wilayah Desa Koto Tibun …