Monday , February 18 2019
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Pemkab Rohil Salurkan Bantuan Korban Banjir di Tanah Putih Tanjung Melawan 

Pemkab Rohil Salurkan Bantuan Korban Banjir di Tanah Putih Tanjung Melawan 

ROHIL, BerkasRiau.com -Korban banjir yang terjadi di desa labuhan papan dan desa melayu Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir Provinsi Riau.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, menyerahkan bantuan bagi korban banjir untuk dua desa di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir. Ia mengatakan banjir tersebut sudah memasuki tiga pekan.

Suyatno, menyebutkan bantuan diberikan berupa beras, telur, mie instan, makanan siap saji serta makanan untuk ibu hamil. Merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Bantuan semacam ini rata di berikan dibeberapa kecamatan yang terdampak banjir Sob di Rohil,” kata Suyatno, didampingi kepala BPBD, Dinas Sosial dan beberapa Kepala OPD dan unsur pimpinan Kecamatan Rokan Hilir, Selasa (4/12/18).

Sekain itu, Bupati juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap waspada banjir mengingat intensitas curah hujan saat ini masih tinggi. Kurangi aktvitas diwilayah banjir dan lapor kepada kepala desa jika membutuhkan sesuatu.

Banjir tidak hanya merendam rumah namun juga merendam perkenbunan palawija hingga membuat petani merugi. Kini banjir sudah mulai surut dan sebagian warga yang mengungsi sudah kembali kerumah.

“Kepada petugas kesehatan serta instansi terkait untuk tetap siaga di tenda untuk melayani korban banjir yang mengungsi di tenda,” ucapnya. (ton).

print

Check Also

24 Februari, Milenial Road Safty Festival akan Hadirkan Band Republik

ROHIL, BerkasRiau.com – Polres Rokan Hilir akan menghadirkan artis ibu kota Republik dan KDI pada …