Sunday , December 16 2018
Home / Daerah / S I A K / KBKS Kampung Dayun Gelar Muhassabah dan Tabligh Akbar

KBKS Kampung Dayun Gelar Muhassabah dan Tabligh Akbar

SIAK, BerkasRiau.com -Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS) Kampung Dayun Kecamatan Dayun Bersama Pemerintah Kabupaten Siak menggelar malam muhasabah dan Tabligh Akbar di Masjid Al- Manar yang terletak di Dusun Cengal, Selasa malam (4/12/2018).

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Siak Yurnalis S.Sos. M.Si, sekretaris Camat Kecamatan Dayun, Penghulu Kampung Dayun beserta perangkat kampung dan ratusan warga yang memenuhi ruangan Masjid.

Sebagai penceramah pada tabligh akbar malam ini adalah Ustad kondang asal kampar H. Edi Azhar, S.Ag M.PDi

Dalam sambutannya Wakil Bupati Siak Alpedri yang diwakili oleh Kepala DPMK Kabupaten Siak Yurnalis menyampaikan permohonan maaf dari Wakil Bupati Siak karena belum dapat berkumpul bersama warga Kampung Dayun dalam acara Muhassabah dan Tabligh Akbar.

“Sebenarnya jadwal acara ini adalah atas permintaan Bapak Wakil Bupati namun pada malam hari ini beliau belum dapat berkumpul bersama- sama karena masih berada di Jakarta, usai menghadiri Indonesian Expo di Jeddah Arab Saudi,” ungkapnya.

Ditambahkan Yurnalis, kehadiran Wakil Bupati Siak pada Indonesian Expo di Jeddah adalah memperkenalkan Kabupaten Siak di dunia internasional.

“Pemerintah terus berupaya agar Kabupaten Siak menjadi destinasi wisata islami, sehingga kunjungan wisatawan asal timur tengah tidak berhenti di negara tetangga seperti malaysia namun berlanjut ke Indonesia khususnya Kabupaten Siak,” ujar alumni Yogyakarta itu.

“Sehingga jika ini terwujud maka ekonomi masyarakat akan tumbuh dengan pesat,” jelasnya lagi.

Dilanjutkan Yurnalis untuk mencapai destinasi wisata islami salah satu upaya pemerintah adalah menjalankan program KBKS yang setiap tahunnya telah dianggarkan oleh APBD Kabupaten Siak.

Kegiatan tersebut menunjang aktifnya pengajian-pengajian di desa, kegiatan keagamaan sehingga ilmu agama setiap individu di kampung terus meningkat, ketika ilmu agama yang diamalkan ditumbuhkan dari masjid- masjid tentunya akan menyejukkan lingkup terkecil yakni keluarga, keluarga sakinah.

Dikatakannya program menyentuh warga bertumpu pada masjid- masjid ini adalah investasi pemimpin dalam membangun karakter masyarakat dalam hal ini adalah Bupati dan Wakil Bupati Siak.

“Program ini tetap berjalan, target kita tidak sampai 10 tahun KBKS yang telah berjalan selama 5 tahun ini harapan kita tentunya mampu menuju kabupaten sakina,” harap Yurnalis.

Ia meminta setelah pembinaan ini, agar penghulu kampung tetap melanjutkan program keluarga sakinah, sehingga mempercepat terwujudnya cita- cita kita bersama yakni kabupaten sakinah, dan pemerintah Kabupaten Siak terus berupaya meraih semua itu,” pungkas Yurnalis.(wowon)

print

Check Also

Komisi II DPRD Siak Tinjau Tapal Batas PT. Arara Abadi

SIAK, BerkasRiau.com – Jajaran komisi II DPRD Kabupaten Siak melauab kunjungan kerja ke PT. Arara …