Sunday , December 16 2018
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Unit Siaga SAR Kabupaten Rokan Hilir Terbentuk

Unit Siaga SAR Kabupaten Rokan Hilir Terbentuk

ROHIL, BerkasRiau.com – Unit Siaga SAR (search and rescue) Kabupaten Rokan Hilir telah dibentuk. Tujuan pembentukan ini untuk penanganan bencana dibidang pencarian dan pertolongan di laut dan darat wilayah itu.

“Unit Siaga SAR di Kabupaten Rokan Hilir baru terbentuk ini, untuk Kabupaten lain sudah ada,” kata Kapten Kapal Unit Siaga SAR Kabupaten Rokan Hilir Rahmat Ramadoni, kepada berkasriau.com Sabtu (1/11/2018) di Bagansiapiapi.

Menurut Ramadoni, keberadaan unit siaga SAR ini yaitu untuk membantu melakukan pencarian dan memberikan pertolongan musibah yang terjadi didarat maupun laut seperti, kapal tenggelam, kebanjiran serta berbagai tugas lainnya yang sifatnya membantu masyarakat yang menjadi korban bencana khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

Ia juga menyebutkan, untuk personel unit siaga SAR berjumlah empat orang personel yang bertugas diantaranya tiga anggota dan satu kapten kapal. Adapun alat dan perlengkapan yang digunakan untuk operasi SAR dilapangan memiliki transfortasi baik sarana darat maupun sarana laut.

“Untuk transfortasi laut kita gunakan berupa kapal KN SAR 402, serta Rubber Boat (perahu karet) lalu transfortasi darat itu Rescue Truck Personil (kendaraan roda enam) dan Kantor Unit Siaga SAR Kabupaten Rokan Hilir masih menumpang di POS AL Bagansiapiapi jalan pelabuhan nelayan,” sebut Kapten Doni. (ton).

print

Check Also

Bawaslu Rohil Awasi Reses Caleg Berstatus Anggota DPRD

ROHIL, BerkasRiau.com – Memasuki masa reses anggota DPRD Provinsi Riau maupun Kabupaten Rokan Hilir, Badan Pengawas …