Sunday , December 16 2018
Home / Daerah / K A M P A R / KPU Kabupaten Kampar Serahkan Alat Peraga Kampanye

KPU Kabupaten Kampar Serahkan Alat Peraga Kampanye

BANGKINANG, BerkasRiau.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) sekaligus penyerahan Alat Peraga Kompanye (APK) pemilu Tahun 2019 kepada Partai Politik bertempat di Aula Kantor KPU kampar,  Jl. Tuanku Tambusai No 69 Bangkinang Kota, Rabu (14/11/2018).Rakor ini dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Kampar Yatarullah, SAg, SH, MHum.

Pada kesempatan tersebut KPU menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) Baliho sebayak 160 buah, Spanduk sebanyak 256 buah kepada Partai Politik, dan spanduk 270 kepada Calon Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) serta Kepada Tim Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden difasilitasi Baliho sebanyak 20 dan spanduk sebnyak 32 buah.

Divisi Sosialisas dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Kampar Hasbi, S.Ag, M.Sy, menyampaikan, bahwa APK yang difasilitasi oleh  KPU Kabupaten Kampar untuk Partai Politik Baliho sebanyak 10 buah, Spanduk 16 buah Perpartai Politik.

Kemudian lanjut hasbi, untuk masing- masing  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) APK yang difasilitasi oleh KPU Kampar yaitu Baliho sebanyak 10 buah per masing-masing calon. Sedangkan untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, APK yang difasilitasi masing-masing baliho 10 buah dan spanduk sebayak 16 buah.

Hasbi menjelaskan bahwa setelah APK ini diserahkan oleh KPU Kabupaten Kampar maka selanjutnya Partai Politik dan Tim Kampanye Calon Presiden dan Wakil Presiden serta Calon DPD sudah bisa memasang APK  dilokaksi Kampanye yang telah ditetapkan melalui Keputusan KPU Kabupaten Kampar Nomor 64/HK.03.1-Kpt/140/KPU-Kab/IX/2018 Tentang Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye dan Kampanye Rapat Umum dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Berkaitan dengan pemasangan dan pemeliharaan diserahkan kepada peserta pemilu,” ujar Hasbi.

Senada dengan Hasbi Bawaslu Kampar Amin Hidayat mengingatkan kepada peserta pemilu untuk tetap mempedomani lokasi/tempat pemasangan APK yang telah di tentukan oleh KPU Kabupaten Kampar.

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Kampar, Yatarullah, S.Ag, SH, M.Hum Komisioner KPU Kampar  Drs. Sardalis, Hasbi, S.Ag,M.Sy, Ahmad Dahlan, SE, M.E.Sy, dan Sekretaris KPU Kampar Safrizal,S.Sos. Kapolres Kampar yang diwakili oleh Kasat Intelkam AKP Edi Junaidi, SH.

Sedangkan dari Bawaslu hadir, Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah, SH, Amin Hidayat, S.Ag, MM, Wintra Yeni, S.Ip, Edwar, SS,M.Si,  perwakilan Calon DPD, LO Partai Politk serta Tim Kampanye Pasangan Calan Presiden dan Wakil Presiden. (***)

print

Check Also

Korban Tenggelam di Koto Tibun Ditemukan di Desa Terantang

TAMBANG, BerkasRiau.com – Korban yang hanyut terbawa arus Sungai Kampar di Wilayah Desa Koto Tibun …