Sunday , December 16 2018
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Rohil Terima Keputusan Mendagri, Batas Kabupaten Rohil Labuhanbatu

Rohil Terima Keputusan Mendagri, Batas Kabupaten Rohil Labuhanbatu

ROHIL, BerkasRiau.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir menerima kesepakatan tentang batas antara Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Padang Lawas Utara Provinsi Sumatera Utara dengan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, mengatakan keputusan tersebut berdasarkan keputusan permendagri nomor 56,57 dan 58 tahun 2018, yang telah disepakati pada Senin (12/11/2018) bertempat di Gedung Datok Batu Hampar (Mess Pemda) setempat.

“Ada dusun yang selama ini masuk wilayah Kabupaten Rokan Hilir, khususnya Dusun Podo Rukun Kepenghuluan Pasir Limau Kapas, berdasarkan permendagri nomor 57 tahun 2018, masuk wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan tepatnya pada titik PBU. 35.,” sebutnya.

Bupati, menjelaskan hasil keputusan tersebut meminta petunjuk mendagri beberapa dusun berkaitan dengan pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019, yaitu Dusun Bangun Jaya, Dusun Jadi Mulya dan Dusun Sepadan Makmur, Kepenghuluan Bakti Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah.

“Karena selama ini dusun tersebut masuk dalam wilayah Kabupaten Rokan Hilir, termasuk pada saat pelaksaan pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati beberapa bulan lalu,” sambungnya.

Pemkab Rohil akan melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Rokan Hilir dan Dandim 0321 Rokan Hilir, dimana terdapat bangunan Pos Polisi dan Pos Babinsa di Kepenghuluan Tanjung Sari, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir yang dibangun berdasarkan swadaya masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Untuk itu pihak Polres Rohil dan Kodim 0321 Rohil agar melakukan koordinasi dengan pimpinannya masing masing,” ujarnya. (ton).

print

Check Also

Bawaslu Rohil Awasi Reses Caleg Berstatus Anggota DPRD

ROHIL, BerkasRiau.com – Memasuki masa reses anggota DPRD Provinsi Riau maupun Kabupaten Rokan Hilir, Badan Pengawas …