Thursday , November 15 2018
Home / Daerah / K A M P A R / Bawaslu Kampar Kunjungi Panwaslu Kecamatan, Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kampar

Bawaslu Kampar Kunjungi Panwaslu Kecamatan, Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kampar

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Lima Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kampar menyambangi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan dan Panwaslu Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Kampar dalam rangka monitoring dan supervisi tentang pengawasan kampanye pada Pemilu Tahun 2019.

Monitoring dan supervisi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah dan pimpinan lainnya Marhaliman, Amin Hidayat, Edwar, Witrayeni yang dimulai pada bulan Oktober 2018 dan berakhir pada hari Selasa (06/11/2018) kemarin.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah usai mengakhiri monitoring dan supervisi, saat ditemui di Kantor Bawaslu Kabupaten Kampar, Jl. Letnan Boyak No. 20, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar mengatakan bahwa kegiatan monitoring dan supervisi ini dilaksanakan untuk menjalin silaturrahmi dengan teman-teman di Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Kampar yang belum sempat dilaksanakan selama ini.

“Adapun kegiatan ini dibuat dan ditaja karena kita baru saja resmi dilantik berlima pada tanggal 15 Agustus 2018 yang lalu. Kita pun saat ini sudah menjadi badan dan sama halnya seperti KPU,” ujar Syawir yang juga Anggota Panwaslu Kabupaten Kampar pada Pemilu Tahun 2014 dan Pilkada Riau Tahun 2018.

Syawir berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menyamakan presepsi terkait regulasi yang mengatur tentang kepemiluan sehingga tidak terjadi beda pemahaman dalam melaksanakan tugas pengawasan ditingkat kecamatan dan desa/kelurahan. Selain itu yang penting terciptanya suasana keakraban dan pada intinya pimpinan berlima ini ingin mengakrabkan diri dengan para sahabat-sahabat pengawas di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Kampar.

“Kita pada Pilgubri kemarin kami bertiga sudah mengagendakan juga kegiatan seperti ini, namun karena padatnya jadwal dan agenda setiap tahapan sehingga tidak sempat berkunjung dan bersilaturrahmi dengan sahabat-sahabat semua. Tapung Hulu ini adalah Kecamatan yang ke 21 dikunjungi langsung dan lengkap berlima pimpinan Bawaslu Kabupaten Kampar untuk bertemu dengan sahabat-sahabat Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa Se-Kecamatan Tapung Hulu,” paparnya.

Ayah dari Empat putri ini dalam setiap kegiatan tersebut berpesan agar dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan dengan riang gembira dan hati yang bersih sehingga seluruh tahapan-tahapan pada Pemilu Tahun 2019 dapat berjalan aman dan lancar.

“Sesuai dengan tahapan kampanye telah dimulai sejak tanggal 23 September 2018 dan berakhir pada tanggal 13 April 2019 merupakan masa kampanye yang sangat panjang dan ini tentunya butuh semangat dan fisik yang ekstra dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan,” tegasnya pria yang dikenal ramah dan humoris ini.

Terakhir, Syawir berpesan kepada para Panwaslu Desa/Kelurahan dalam melaksanakan tugasnya selalu dibekali dengan surat tugas dan gunakan atribut pengawasan sehingga masyarakat, peserta kampanye dan peserta pemilu tahu bahwa mereka diawasi. “Dalam bekerja mohon lengkapi dengan identitas, atribut dan surat tugas serta alat kerja pengawasan selalu dibawa jika melaksanakan tugas dalam mengawasi kampanye. Sampaikan kepada mereka bahwa kita ini tugasnya mengawasi setiap tahapan pada Pemilu Tahun 2019,” katanya mengakhiri wawancara.(hms/rano).

print

Check Also

Kapolres Kampar Gelar Safari Sinergitas Pemilu di Kecamatan Salo

SALO, BerkasRiau.com – Rabu (14/11/2018) mulai pukul 20.00 Wib, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira …