Thursday , November 15 2018
Home / Sport & Health / Puskesmas dan Bidan Desa Tanjung Bungo Gelar Penanggulangan Gizi Kurang

Puskesmas dan Bidan Desa Tanjung Bungo Gelar Penanggulangan Gizi Kurang

KAMPA, BerkasRiau.com – Di Kabupaten Kampar masih banyak balita mengalami kurang gizi, untuk itu Puskesmas Kampar Timur dan Bidan Desa menggelar kegiatan penanggulangan Gizi Kurang, pada Rabu (31/10) pagi di Aula Kantor Desa Tanjunh Bungo.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Desa Tanjung Bungo Manizar, Kepala Puskesmas Fitri yeni, Amd, Kep. SKM yang di wakili oleh Asmaniar Amd, Keb, Bidan Desa Desi Irawati Keb dan kader-kader Posyandu. Serta ikut hadir 15 orang tua yang balitanya mengalami gizi kurang.

Dari keseluran dari Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Kampa ada 15 orang anak yang terindikasi gizi kurang, yaitu dari 5 anak dari posyandu Sakinah, 5 anak dari Posyandu Sejahtera dan 5 anak dari Posyandu hidup sehat.

Sebelumnya kepada anak – anak tersebut dilakukan penimbangan rutin, pengecekan lingkar kepala, pengecekan tinggi badan dan memberikan makanan tambahan susu, vitamin, dan telur 2 x sa bulan.

Dalam sambutan Kades Manizar menyampaikan kegiatan penanggulangan ini sangat bermanfaat bagi Desa mereka, dengan di adakan kegiatan gizi kurang di Desa Tanjung Bungo bisa teratasi dan anak-anak sebagai generasi penerus bisa tumbuh dan berkembang sebagai mana mestinya.

“Sehingga kedepan terlahir generasi yang cerdas dan siap saing” tegas Kades yang ramah ini.

Sementara itu, Asmaniar Amd Keb menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kades Tanjung Bungo, karena kegiatan ini merupakan pertama dan satu-satunya kegiatan yang ada di Kecamatan Kampa khususnya dalam penanggulangan gizi kurang.

“saya berharap semoga kegiatan memberikan manfaat kepada masyarakat, ” jelasnya.

Ditambah Asmaniar ia menegaskan setelah kegiatan ini para petugas dari puskesmas akan meninjau serta melakukan Pengecekan secara berkala kepada masyarakat tersebut. (rls/rano).

print

Check Also

Dihadiri Deputi III Kemenpora, Ribuan Atlet dan Official Bakal Ramaikan Pembukaan Gala Desa 2018

BANGKINANG, BerkasRiau.com– Gala Desa Kabupaten Kampar yang akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) …