Thursday , November 15 2018
Home / Daerah / K A M P A R / Kata Pekerja Besi Tidak Sesuai Ukuran Pada Proyek Pembangunan Los Pasar Desa Sukaramai

Kata Pekerja Besi Tidak Sesuai Ukuran Pada Proyek Pembangunan Los Pasar Desa Sukaramai

TAPUNG HULU, BerkasRiau.com – Pembangunan Lose Pasar Desa Sukaramai, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, menggunakan materil rangka besi cor tidak sama dengan volume ketebalan besi pada buku panduan ketentuan bangunan.

Hal itu dipaparkan salah seorang pekerja (identitas tidak diketahui), ketika berbincang bincang dengan BerkasRiau.com di lokasi proyek.

Menurutnya, besi yang digunakan memiliki ukuran tidak sesuai dengan ukuran yang ditentukan pada proyek.

” Besi untuk tiang cor dan pundasi yang digunakan ini tidak sama dengan besi yang seharusnya digunakan menurut gambar, besi yang terlanjur dibeli tidak ukuran yang dibuku, besinya ketebalan bang dan itulah yang dipakai, ” ungkap pekerja.

Diberitakan sebelumnya, poyek pembangunan lose pasar Desa Sukaramai, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar menuai pertanyaan. Hal itu berangkat dari informasi masyarakat yang enggan identitasnya disebutkan, Senin (17/9/2018).

Di lokasi, sejumlah pekerja proyek ketika dikonfirmasi wartawan menyebutkan, pengerjaan fisik dilakukan sesuai ketentuan yang diberikan pihak perusahaan kontraktor.

Pekerja mengaku, pihaknya tidak berani menjamin pengerjaan fisik proyek lose pasar sepenuhnya sesuai dengan bastek yang tertuang dalam buku sket gambar dan logistik bangunan.

Diketahui, proyek ini menggunakan anggaran sebesar Rp 913.580.000 (Sembilan ratus tiga belas juta, lima ratus delapan puluh ribu rupiah), bersumber dari dana DAK fisik penugasan Kabupaten Kampar, serta merupakan pengawasan Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah Dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kampar di Bangkinang.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak perusahan kontraktor, CV Putra Bungsu, pembangunan lose pasar Desa Sukaramai, belum dapat dikonfirmasi.

(*)

print

Check Also

Kapolres Kampar Gelar Safari Sinergitas Pemilu di Kecamatan Salo

SALO, BerkasRiau.com – Rabu (14/11/2018) mulai pukul 20.00 Wib, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira …