Thursday , November 15 2018
Home / Daerah / K A M P A R / Jembatan Km 17 Pekanbaru-Taluk Kuantan Rusak, Kendaraan Berat Lewat Jalur Alternatif

Jembatan Km 17 Pekanbaru-Taluk Kuantan Rusak, Kendaraan Berat Lewat Jalur Alternatif

PERHENTIAN RAJA, BerkasRiau.com – Minggu (28/10/2018), terjadi kerusakan Jembatan yang berlokasi di KM 17 Jalan Lintas Pekanbaru – Taluk Kuantan wilayah Desa Kampung Pinang Kec. Perhentian Raja Kampar.

Akibat kerusakan jembatan ini, kendaraan bertonase berat seperti truk tidak bisa melewati jalan ini dan dihimbau untuk melalui jalan alternatif.

Informasi dari Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH menyampaikan hasil pantauannya, bahwa sebagian badan jembatan beton ini mengalami kerusakan karena pecahnya sebagian lantai jembatan dan juga sebagian beton sisi jembatan.

Untuk penanganan sementara oleh Dinas terkait telah dipasang besi plat baja pada lantai jembatan yang pecah dan berlubang ini, namun kondisi jembatan saat ini tidak lagi kuat menahan beban yang tinggi sehingga kendaraan berat seperti truk untuk sementara tidak bisa melewatinya.

Lebih lanjut disampaikan Kasat Lantas bahwa untuk jalur alternatif dari Pekanbaru – Taluk Kuantan atau sebaliknya bisa melalui jalan lintas Simpang Tibun – Kebun Durian, jalan ini kondisinya cukup baik namun agak sempit dan dihimbau pengguna jalan yang melalui jalur ini agar berhati-hati, jelas AKP Fauzi.

Petugas Kepolisian dari Satlantas Polres Kampar saat ini tengah melakukan pengaturan arus lalulintas disekitar lokasi, dengan menerapkan sistem buka tutup khusus untuk kendaraan ringan yang akan melintas.

Situasi terakhir terpantau menjelang areal jembatan ini sudah terjadi kemacetan, untuk itu agar pengguna jalan khususnya kendaraan besar atau berat tidak terjebak kemacetan agar lewat jalur alternatif ini. (hms/rano).

print

Check Also

Kapolres Kampar Gelar Safari Sinergitas Pemilu di Kecamatan Salo

SALO, BerkasRiau.com – Rabu (14/11/2018) mulai pukul 20.00 Wib, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira …