Thursday , November 15 2018
Home / Sport & Health / Sekda Kampar Tambahkan Bonus Pembinaan untuk Juara IPSI Kampar 2018

Sekda Kampar Tambahkan Bonus Pembinaan untuk Juara IPSI Kampar 2018

Bangkinang, BerkasRiau.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri secara resmi menutup Kejuaraan Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Kampar Tingkat Remaja dan Dewasa Tahun 2018 yang diikuti oleh 20 Perguruan silat yang ada di Kampar dengan mengikutkat 153 Pesilat di Gor Pencak Silat Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, Sabtu(27/10).

Dalam arahannya Yusri mengajak anak muda untuk terus menggali potensi diri serta meningkatkan kemampuan di bidangnya masing-masing seperti halnya olah raga dimana banyak putra-putri kampar yang telah membawa nama harum kampar dari tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional.

“Kita memiliki potensi yang sangat besar seperti pada Asean Games ada Tanzil Hadid Cabor Dayung, Asean Para Games ada Leani Ratri dari Cabor Bulu Tangkis, Suci Indriani, Reno Saputra, Zaki Zulkarnain Cabor Renang, Fauzan Hawwari kemarin Duta Genre 2018, Panahan Kampar Juara umum di Kejurda Riau, Aditya Firdika Paskibraka Nasional 2018. Nah semua potensi yang ada harus kita tingkatkan untuk membawa Kampar lebih baik lagi” Ungkap Yusri.

Selain memberikan arahannya Sekda juga Memberikan Uang pembinaan kepada para Juara I Perguruan Walet Putih meraih 15 medali sebesar 2 juta, Juara II Perguruan Tapak Suci meraih 14 medali sebesar 1,5 juta dan Juara III Perguruan Persimo meraih 11 medali sebesar 1 juta.

“Setelah ini tetaplah berlatih, tingkatkan kemampuan diri untuk menghadapi event yang lebih besar, jangan selesai acara selesai juga kita berlatih dan puas dengan itu saja, Kampar ini gudangnya pesilat dan sudah termashur dari masa lalu, sekarang tugas kita semua untuk mengangkat nama Kampar dibidang Pencak Silat ketingkat yang lebih tinggi lagi”ungkap Yusri.

153 Pesilat ini terbagi dalam dua kategori yakni kategori Remaja dan kategori Dewasa. Pesilat Remaja sebanyak 87 orang dan Pesilat Dewasa sebanyak 66 orang. Pesilat ini berlaga di 26 kelas yang dipertandingkan. 26 kelas yang dipertandingkan itu terdiri dari 14 kelas untuk kategori tanding remaja dan 16 kelas untuk kategori tanding dewasa. 14 kelas untuk kategori tanding remaja terdiri dari kelas A Putra dan Putri, kelas B Putra dan Putri, kelas C Putra dan Putri, kelas D putra dan Putri, kelas E Putra dan Putri, kelas F Putra dan Putri, dan kelas G Putra dan Putri.

Sementara 12 kelas di kategori tanding dewasa terdiri dari kelas A Putra dan Putri, kelas B Putra dan Putri, kelas C Putra dan Putri, kelas D Putra dan Putri, kelas E Putra dan Putri, kelas F Putra dan kelas G Putra. Kemudian 14 Perguruan Silat yang mengirimkan atlitnya untuk berlaga pada kejuaraan ini yakni Perguruan Pencak Silat Walet Puti, Tapak Suci, Elang Ksatria, ISIKOM, SKS, IKS-PI Kera Sakti, Pagar Nusa, HIMSSI, Persimo, Okido, PSHT, Lintau IX Koto, Kumango dan Patbanbu. (Disk/Rano).

print

Check Also

Dihadiri Deputi III Kemenpora, Ribuan Atlet dan Official Bakal Ramaikan Pembukaan Gala Desa 2018

BANGKINANG, BerkasRiau.com– Gala Desa Kabupaten Kampar yang akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) …