Thursday , November 15 2018
Home / Daerah / K A M P A R / Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Jajaran KPU Kampar Gencar Sosialisasi Pemilu 2019

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Jajaran KPU Kampar Gencar Sosialisasi Pemilu 2019

BANGKINANG, BerkasRiau.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar terus berupaya untuk sosialisasi Pendidikan pemilih, baik berbasis keluarga dan penyelenggara pemilu. Hal ini di sampaikan oleh sekretaris KPU Kampar Syafrizal, S.Sos di Kantor KPU Kabupaten Kampar Kamis (25/10/2018) JL. Tuanku Tambusai No 69 Bangkinang Kota.

Hari ini Kamis (25/10/2018) sedang berlansung kegiatan Sosialisasi di Aula Kantor KPU Kabupaten Kampar pendidikan pemilih bagi pemilih perempuan yang di ikuti oleh 30 organisasi perempuan yang ada di kabupaten Kampar.

“Selain itu sosialisasi juga banyak diinisiasi oleh PPK, Camat, Kepala Desa dan para Calon Legislatif diberbagai kecamatan dengan tujuan adalah agar data pemilu 2019 benar-benar valid dan dapat dipastikan tidak ada lagi warga yang tercecer datanya,” ungkap syafrizal.

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tapung Said Andi Putra menjelaskan tujuan sosialisasi penyempurnaan DPTHP ini adalah agar seluruh elemen masyarakat, pemerintah desa dan yang berkepentingan ikut melaporkan jika masih ada saudara dan warga mereka yang belum masuk pada DPT.

“Pertemuan ini pertama menjalin silaturrahmi kepada sesama penyelenggara dan peserta pemilu khususnya calon legislatif untuk sama- sama menjaga proses pemilu agar dapat meminimalisir dan bahkan menghilangkan permasalahan yang klasik terjadi pada sebelumnya,” terang Andi.

Tidak hanya di Tapung, Kecamatan XIII Koto Kamparpun yang difasilitasi oleh Camat Rahmat Fajri dan PPK dan didukung oleh Para Kepala Desa dan juga Caleg acara sosialisasi yang dihadiri oleh Devisi Program dan Data Ahmad Dahlan, SE,M.E.Sy dan Bawaslu Kmpar Amin Hidayat berjalan dengan lancar.

Ditambahkan Syafrizal kegiatan sebelumnya pada hari Rabu terdapat empat kecamatan yang melakukan sosialisasi yakni Kecamatan Kampar, Siak Hulu, Bangkinang dan Salo.

Masing-masing kecamatan langsung dihadiri oleh Komisioner KPU kampar, untuk Kecamatan Bangkinang bertempat di kediaman Rumah Ketua KPU Kampar Yatararullah, S.Ag, SH, M.Hum, dan Kecamatan Salo bertempat di Kediaman Hasbi Abu Hasan, S.Ag. M.Sy Komisoner KPU Kampar Divisi Sumber Daya Manusia dan Partispasi Masyarakat.(won)

print

Check Also

Kapolres Kampar Gelar Safari Sinergitas Pemilu di Kecamatan Salo

SALO, BerkasRiau.com – Rabu (14/11/2018) mulai pukul 20.00 Wib, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira …