Thursday , November 15 2018
Home / SosDikBud / M. Fauzan Hawwari Siswa SMA N 1 Bangkinang kota Raih Juara I Duta Genre 2018

M. Fauzan Hawwari Siswa SMA N 1 Bangkinang kota Raih Juara I Duta Genre 2018

Bangkinang, BerkasRiau.com – Satu lagi Putera Kampar yang meraih Prestasi Nasional yang telah mengaharumkan Nama Kabupaten Kampar di tingkat Nasioanl yakni M. Fauzan Hawwari murid SMA N I Bangkinang kota yang telah meraih Juara I pada ajang Apresiasi Generasi Remaja (Genre) Tingkat Nasional tahun 2018 yang diadakan di Hotel Mercure Convention Center Ancol Jakarta.

Menanggapi permasalahan remaja yang bisa berdampak buruk bagi produktivitas dan masa depan mereka, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat menggelar acara Pemilihan Duta Genre Indonesia 2018.

Melakukan pembinaaan terhadap para remaja merupakan investasi yang sangat penting dan akan menjadi aset bangsa di masa mendatang. Hal itu karena mereka kelak akan memiliki kecerdasan dan peradaban unggul, serta bisa berinteraksi sosial secara baik dan produktif.

Demikian disampaikan Bupati Kampar yang diwakili oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Edi Aprizal saat dijumpai di Bangkinang pada hari Rabu, (24/10/18).

Dikatakan Edi Aprizal Selasa malam adalah malam final pemilihan Duta GenRe seluruh Indonesia dengan peserta 131 orang dari 34 provinsi, baik wakil dari jalur pendidikan dan juga jalur masyarakat, para peserta yang telah terpilih itu sebenarnya sudah menjadi Duta GenRe dan mulai melakukan tugasnya. Oleh karena itu BKKBN Pusat berharap kelak para remaja itu bisa memimpin generasi mereka dalam menggaungkan program yang difokuskan oleh Genre.

“Mereka adalah duta-duta GenRe, remaja generasi berencana yang kita harapkan nanti akan menjadi pelopor di dalam program GenRe M. Fauzan Hawwari dari Kampar Riau asal sekolah SMAN I Bangkinang Kota telah menjadi Duta Nasional dari Kampar yang telah meraih juara I Putra Jalur Pendidikan di ajang Duta genre tingkat nasional tahun 2018 ini,” tambahnya lagi.

Ia mengatakan bahwa untuk menanggapi permasalahan yang ada, maka pihaknya mengadakan acara seleksi pemilihan Duta GenRe Indonesia, inti dari Pemilihan Generasi Remaja agar dapat menjauhi dan mensoalisaikan kepada masyarakat maupun kepada generasi muda agar dapat menajuhi Pernikahan dini, Jauhi narkoba, jauhi Sek Bebas dan giat melakukan aktifitas untuk merningkatkan Prestasi” Harap Edi Aprizal.

Ajang pemilihan tersebut dilakukan dengan memilih perwakilan dari jalur pendidikan dan jalur masyarakat hingga akhirnya menghasilkan Duta GenRe Indonesia 2018 terpilih.

M Fauzan dalam pernyataannya menyampaikan sangat berterima kasih kepada Pemkab Kampar yang telah memberikan pembinaan kepadanya sehingga tidak menyangka akan meraih prestasi seperti ini karena banyaknya peserta yang lebih baik yang datang dari seluruh Indonesia” Kata M. Fauzan Hawwari. (disk/rano).

print

Check Also

Kabar Gembira, Disdik Pekanbaru akan Angkat Guru Honor Komite Jadi GTT

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan melakukan seleksi bagi ribuan tenaga pendidik yang nantinya …