Thursday , November 15 2018
Home / Daerah / K A M P A R / Penutupan KBM Mahasiswa Hukum Unilak di Desa Sei Rambai Berlangsung Meriah

Penutupan KBM Mahasiswa Hukum Unilak di Desa Sei Rambai Berlangsung Meriah

KAMPAR KIRI, BerkasRiau.com -Penutupan Kerja Bakti Mahasiswa (KBM) Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) di Desa Sungai Rambai Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar Sabtu malam lalu (19/10) berlangsung meriah.

Pada acara penutupan KBM ini, sebanyak 23 mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 14 mengadakan lelang seekor ayam kampung, hasilnya akan disumbangkan untuk membantu pembangunan masjid di desa ini yang tengah berlangsung.

Penutupan Kerja Bakti Mahasiswa Unilak ini dihadiri sejumlah pemuka masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan warga yang menyaksikannya dengan penuh antusias yang juga diselingi dengan acara hiburan.

Acaranya dimulai sekitar pukul 21.00 WIB diawali kata sambutan dari Ketua Kelompok sdr. Busrianto, pada kesempatan ini beliau mengatakan bahwa digagasnya acara lelang ayam ini bertujuan untuk membantu pembangunan masjid di desa ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dana yang terkumpul nanti akan disalurkan melalui tokoh masyarakat sesuai peruntukkannya, selain itu disampaikan bahwa acara ini dibuat karena kami ingin ada sesuatu yang berkesan dihati masyarakat, ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan Ferdian Rinaldi SH, MH, beliau berharap kegiatan ini bermanfaat untuk membantu biaya pembangunan masjid di desa ini dan menjadi ibadah pula bagi kami,” tuturnya.

Pada saat acara pelelangan ini para mahasiswa berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 10,5 juta dan langsung diserahkan melalui Ketua Pengurus Masjid sdr. Sibur.

Dalam penyampaiannya sdr. Sibur sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa di Desa Sei Rambai ini, meski hanya lima hari berada di desa namun ia menilai para mahasiswa dapat membaur dengan masyarakat dan berkontribusi dalam meningkatkan wawasan masyarakat khususnya dalam masalah hukum.

Selain itu disampaikan bahwa uang ini pasti akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terimakasih karena telah memberikan hiburan sekaligus sumbangan kepada desa kami, semoga apa yang bapak ibu buat mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, ungkapnya.

Setelah uang terkumpul, ayam hasil lelangan itu diberikan masyarakat kepada para mahasiswa untuk di makan, masyarakat juga menyiapkan pulut yang telah dimasak untuk dimakan bersama ayam yang sudah dimasak itu.

Untuk diketahui bahwa selama berada di Desa Sungai Rambai ini para mahasiswa sudah melakukan berbagai kegiatan, antara lain bersilahturahmi dengan 5 kepala dusun, gotong royong membersihkan kantor kepala desa dan memberikan penyuluhan hukum kepada warga.

Selain itu mahasiswa juga menggelar olahraga bersama dengan pemuda setempat melalui olahraga Volly, membersihkan Musala, penyuluhan tentang bahaya narkoba, penyuluhan tentang masalah KDRT kepada ibu-ibu PKK dan beberapa kegiatan lainnya. (hms/rano).

print

Check Also

Kapolres Kampar Gelar Safari Sinergitas Pemilu di Kecamatan Salo

SALO, BerkasRiau.com – Rabu (14/11/2018) mulai pukul 20.00 Wib, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira …