Thursday , November 15 2018
Home / Daerah / K A M P A R / Dugaan Pungli Di Sekolah Negeri, Bupati Diminta Evaluasi Kinerja Disdikpora Kampar

Dugaan Pungli Di Sekolah Negeri, Bupati Diminta Evaluasi Kinerja Disdikpora Kampar

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Dugaan pungutan liar (pungli) di sejumlah Sekolah Negeri wilayah Tapung Hulu, disinyalir terus berjalan.

Pemberitaan sejumlah media, sekolah diduga terindikasi pungutan liar antaralain SD Negeri 026 Desa Danau Lancang, SMP Negeri 04 Desa Danau Lancang dan SMP Negeri 1 Desa Sumber Sari, Kecamatan Tapung Hulu.

Praktek pungli tersebut tidak tersentuh oleh Disdikpora Kampar. Kuat dugaan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Kampar tidak mampu menyikapi hal tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua LSM Penjara Kabupaten Kampar, Rudi Hartono Lase, Kepada Wartawan, Rabu (11/10/2018).

Dikatakannya, dugaan pungli di Sekolah Negeri ini telah ia laporkan ke Disdikpora Kampar, namun belum menemukan titik terang.

Menurutnya, sejak pihaknya melaporkan dugaan pungli tersebut, belum ada tindakan tegas dari Disdikpora Kampar.

Sambungnya, dunia pendidikan saat ini di pimpin oleh pemangku jabatan yang tidak mempunyai besik pada dunia tenaga pendidikan di Sekolah.

Rudi menduga, praktek-praktek pungutan liar di sekolah akan bertambah lagi akibat dampak Dinas Pendidikan dan  Pemuda Olahraga dipimpin person yang kurang tepat.

Melalui pemberitaan ini, Rudi Lase mendesak Bupati Kampar H. Aziz Zaenal segera mengevaluasi kinerja Santoso selaku Kepala Dinas Dikpora. Hal itu ia katakan mengingat dugaan pungli yang terjadi harus segera ditindaklanjuti dan diberantas.

” Jangan menunggu lama, Bupati Kampar harus segera mengevaluasi Kepala Dinas Dikpora Kampar. Jika tidak, maka pungutan di sekolah Negeri Kampar berpotensi merajalela. Hal ini memberatkan anak anak Bangsa mendapatkan haknya mengikuti pendidikan bebas pungli, “

Demikian disampaikan Ketua LSM Penjara Kampar, Rudi Hartono lase.

print

Check Also

Kapolres Kampar Gelar Safari Sinergitas Pemilu di Kecamatan Salo

SALO, BerkasRiau.com – Rabu (14/11/2018) mulai pukul 20.00 Wib, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira …