Thursday , November 15 2018
Home / SosDikBud / Lulus di Universitas Turki, Anak Penyadap Karet di Gunung Sahilan Terkendala Biaya

Lulus di Universitas Turki, Anak Penyadap Karet di Gunung Sahilan Terkendala Biaya

KAMPAR, BerkasRiau.com – Pelajar asal Desa Sungai Lipai Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, calon Mahasiswa penerima beasiswa di Universitas Turki terancam gagal melanjutkan pendidikan karena kekurangan biaya.

Abdurrahman yang pernah menimbah ilmu selama 7 tahun di Pondok Pesantrean Musthafawiyah di Sumatera Utara bersama 9 pelajar lain dinyatakan lulus test akademik di Bandung pada bulan Agustus 2018 lalu dan berhak memperoleh beasiswa berupa pendidikan gratis dan uang saku.

Saat dijumpai awak media, Jum’at (05/10/2018) menuturkan, di negara Turki dirinya nanti ditempatkan di Bilge Insan Abdullah Bin Abbas Kur’an Ve Hadis İLimlery Akademi Evi Dernegi (Universitas Pendidikannya Di Turki), di Kota Sakarya.

“Berangkat kesana pada akhir Oktober ini”, ujarnya.

Dikatakan, bahwa beasiswa yang diterimanya tersebut bukan beasiswa penuh, hanya mendapat pendidikan gratis dan uang saku selama tinggal di Turki, tidak termasuk biaya pemberangkatan.

“Beasiswa itu hanya pendidikan gratis dan living-cost di Turki. Pembuatan visa dan tiket diserahkan ke masing-masing, calon Mahasiswa”, ujarnya didampingi Camat Gunung Sahilan, Dedi Herman SSTP.

Terkendala biaya pemberangkatan, ia berharap pihak pemerintah bisa membantu dirinya.

Diketahui, calon Mahasiswa ini dari kalangan tidak mampu. Orang tua Abdurrahman merupakan penderes karet.

Sementara, Dedi Herman SSTP merasa bangga atas terpilihnya Abdurrahman yang memperoleh Beasiswa di Turki.

“Ini merupakan suatu berkah bagi Abdurrahman dan kedua orang tuanya,” ujar Dedi.

Pergunakan keberkahan ini dengan menuntut ilmu seluas-luasnya, agar nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat, ucap Dedi.

Guna meringankan beban saudara kita, Dedi berharap kepada para dermawan untuk mengulurkan tangan menyisihkan sedikit harta guna membantu keberangkatan Abdurrahman menimbah ilmu.

“Ini merupakan ladang Ibadah”, ujar Dedi

Disampaikan, bantuan bisa melalui pemerintah desa Sungai Lipai Kecamatan Gunung Sahilan atau langsung salurkan ke rekening nomor : 0637-01-003834-53-0, atas nama : Abdurrahman. (Syailan Yusuf).

print

Check Also

Kabar Gembira, Disdik Pekanbaru akan Angkat Guru Honor Komite Jadi GTT

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan melakukan seleksi bagi ribuan tenaga pendidik yang nantinya …