Thursday , November 15 2018
Home / Hukrim / Jon Haril : Kepala Dinas Tugaskan Kami Tindak Lanjuti Dugaan Pungli Di Sekolah

Jon Haril : Kepala Dinas Tugaskan Kami Tindak Lanjuti Dugaan Pungli Di Sekolah

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Kepala bidang bina ketenagaan Disdikpora Kampar, Jon Haril, sebut pihaknya ditugaskan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Kampar, turun lapangan menindaklanjuti laporan LSM Penjara tentang dugaan praktek pungutan liar di Sekolah Negeri wilayah Kecamatan Tapung Hulu.

Hal ini ia sampaikan ketika dikonfirmasi Wartawan, Kamis (4/10/2018).

Menurut Haril, hasil investigasi lapangan yang nantinya ditemukan pihak Disdikpora Kampar, dapat disampaikan pada senin mendatang.

” Kita telah ditugaskan Kepala Dinas menindaklanjuti hal itu, Jumat atau sabtu besok kita akan turun lapangan dan senin atau selasa depan hasil investigasi kami dapat disampaikan, ” Demikian kata Jon Haril.

Sebelumnya, telah diberitakan sejumlah media online, dugaan pungutan liar terhadap peserta didik di SDN 026, SMPN 1 Tapung Hulu serta SMPN 04 Desa Danau Lancang.

Atas temuan informasi tersebut, LSM Penjara Kabupaten Kampar melaporkan secara resmi dugaan pungutan liar yang membebani peserta didik ke Disdikpora Kabupaten Kampar.

Sebagaimana rilisan BerkasRiau.com, Ketua LSM Penjara Kampar, Rudi Hartono Lase juga menyampaikan, pihaknya akan menggelar aksi damai unjuk rasa.

Menurut Rudi, aksi akan digelar jika tindaklanjut laporan yang dilayangkan ke Disdikpora Kampar tidak kunjung terlaksana.

(*)

print

Check Also

Kapolres Kampar Gelar Safari Sinergitas Pemilu di Kecamatan Salo

SALO, BerkasRiau.com – Rabu (14/11/2018) mulai pukul 20.00 Wib, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira …