Tuesday , November 20 2018
Home / Daerah / K A M P A R / Satlantas Polres Kampar Kampanyekan Transportasi Sehat dan Gelar Fun Bike

Satlantas Polres Kampar Kampanyekan Transportasi Sehat dan Gelar Fun Bike

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Minggu pagi (16/9/2018), Satuan Lalulintas Polres Kampar mengadakan kegiatan Kampanye Transportasi Sehat dalam rangka HUT Polantas ke-63 tahun 2018 yang digelar di Taman Kota Bangkinang.

Kegiatan Kampanye Transportasi Sehat ini mengambil tema “Mari Kita Budayakan Bike to School, Bike to Work, Back to Bike”, selain mengkampanyekan Transportasi Sehat juga digelar ajang Fun Bike dengan rute dalam Kota Bangkinang yang diikuti sekitar 250 peserta dari berbagai komunitas sepeda Kabupaten Kampar serta para pelajar.

Acara ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH, Bupati Kampar yang diwakili Asisten I Drs. Ahmad Yuzar, MSi, Ketua DPRD Kab. Kampar Ahmad Fikri, S.Ag, Ketua ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Kab. Kampar Arfis Indra, Kasat Lantas AKP Wan Mantazakka dan segenap Personel Polres Kampar lainnya serta Komunitas Sepeda yang ada di Bangkinang dan juga warga masyarakat serta pelajar.

Acara diawali Kata Sambutan dari Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH, pada kesempatan ini Kapolres menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun Polantas ke-63,
Kapolres juga mengajak masyarakat untuk jadi pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Kapolres berharap melalui kegiatan ini agar digelorakan dan dibudayakan Bike to school, Bike to work dan Back to bike khususnya dikalangan pelajar agar hidup kita lebih sehat, ungkapnya.

Selanjutnya kata sambutan dari Ketua DPRD Kab. Kampar Ahmad Fikri S.Ag dan kata sambutan dari Ketua ISSI Kab. Kampar sdr. Arfis Indra, hal senada disampaikan kedua tokoh ini yang mengapresiasi terselenggaranya acara ini yang diadakan oleh Satlantas Polres Kampar.

Setelah Pembacaan Do’a dilanjutkan Pelepasan Fun Bike oleh Kapolres Kampar didampingi Ketua DPRD Kab. Kampar dengan Route Star dari Taman Kota Bangkinang – Jl. Prof. M Yamin, Jl. A. Rahman Saleh – Jl. Sisingamangaraja – Jl. A. Yani dan finish di Taman Kota.

Untuk acara Fun Bike ini Kasat Lantas juga membagikan Dor Prize, sejumlah hadiah disediakan bagi peserta yang beruntung antara lain 2 unit sepeda serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Kegiatan berakhir pukul 10.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.(hms/rano).

print

Check Also

DPPKBP3A Kampar Gelar Pelatihan PATBM Menuju Kabupaten Layak Anak

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar …