Friday , April 19 2024
Home / Sport & Health / Bravo!! Putra Kampar Kiri Persembahkan Emas ke-9 di Ajang Asian Games

Bravo!! Putra Kampar Kiri Persembahkan Emas ke-9 di Ajang Asian Games

JAKARTA, BerkasRiau.com – Cabang olahraga dayung (rowing) menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018).

Tim putra Indonesia menyumbang medali emas dari nomor Men’s Lightweight Eight (LM8-) setelah mengungguli tim Uzbekistan dan Hong Kong pada perlombaan di Jakabaring Rowing Lake, Jumat pagi.

Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 6 menit 8,88 detik.

Tanzil Hadid merupakan putra kelahiran Teluk Paman Timur, Kampar Kiri 27 tahun yang lalu. Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Kampar khususnya masyarakat Kampar Kiri.

“Alhamdulillah, bisa mempersembahkan emas ke 9 untuk Indonesia di Asian Games ini,” kata Tanzil Hadid saat dihubungi Auranews melalui seluler pribadinya.

Dia mengatakan, selain untuk Indonesia, medali ini ia persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kampar dan untuk kedua orang tuanya serta anaknya.

“Sekarang sudah lega, soalnya tadi sebelum bertanding cukup grogi karena menjadi beban tersendiri,” kata Tanzil.

Dikatakannya, ini merupakan pencapaian terbaiknya dalam mengikuti kejuaraan cabor dayung. Pada tahun 2014 di Korea, dia bersama tim hanya memdapatkan medali perunggu.

“Terimakasih atas support dan doa kawan-kawan, keluarga serta seluruh masyarakat Riau, khususnya Kampar,” ucapnya. (Nds/auranews.id).

print