Thursday , November 15 2018
Home / Lingkungan / Antisipasi Karlahut, Koramil 07/Kampar, Babinkamtibmas dan MPA Lakukan Patroli 

Antisipasi Karlahut, Koramil 07/Kampar, Babinkamtibmas dan MPA Lakukan Patroli 

KAMPAR, BerkasRiau.com – Antisipasi bencana asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan, Koramil 07/Kampar, Babinkamtibmas Polsek Tambang dan masyarakat peduli api (MPA) rutin lakukan patroli dan sosialisasi.

Diketahui, Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Riau salah satu wilayah penyumbang kabut asap Riau.

“Tim kita terus melakukan patroli dan sosialisasi di wilayah ini dan sekitarnya,” kata Serda Abdul Wahid kepada awak media, Kamis (23/8/2018).

Dijelaskan, desa Rimbo Panjang dan sekitarnya merupakan daerah rawan kebakaran. Terlebih memasuki masuknya musim panas saat ini.

Upaya ini dilakukan, dalam hal mengantisipasi oknum yang tidak bertanggungjawab melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, kata A. Wahid.

Ia berharap, masyarakat dapat berpartisipasi membantu memadamkan api bila terjadi kebakaran terutama hutan dan lahan. Dan dapat menghibingi Babinsa maupun Babinkamtibmas guna penindakan lebih lankuy.

Sementara, Danramil 07/kampar Kapten Lilik Haryono melalui Telepon Salulernya mengatakan, bahwa pihaknya rutin melakukan patroli bersama dengan instansi terkait di daerah yang dianggap rawan kebakaran lahan dan hutan.

“Kita akan menindak tegas pelaku jika terbukti membakar, pelaku akan kita serahkan ke pihak kepolisian untuk diusut tuntas,” tegasnya. (Syailan Yusuf).

print

Check Also

DLH Kampar Adakan Acara Pelatihan Kader Lingkungan di Padang Mutung

KAMPAR, BerkasRiau.com – Dinas lingkungan hidup (DLH) Kampar adakan acara pelatihan kader lingkungan hidup dalam upaya perlindungan …