Thursday , September 20 2018
Home / Daerah / K A M P A R / 24 Perusahaan Komit Siapkan CSR untuk Restorasi Kesultanan Kampa

24 Perusahaan Komit Siapkan CSR untuk Restorasi Kesultanan Kampa

KAMPAR, BerkasRiau.com – Dua Puluh Empat Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Kampa dan Tambang komit membantu pemerintah untuk melakukan restorasi Istana Sultan Kampa dalam bentuk penyiapan lahan dengan melakukan ganti rugi terhadap masyarakat melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Begitu dikatakan Bupati Kampar, Azis Zaenal saat melakukan pertemuan dengan agenda restorasi istana sultan Kampa bersama 24 perusahaan dan para tokoh masyarakat Kampa dan Tambang yang di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Senin (20/8).

Ditambahkan Azis, saat ini banyak program yang tidak tercover oleh dana APBD akibat tingginya belanja pegawai, untuk itu bantuan CSR dari perusahaan sangat berperan dalam melanjutkan program-program tersebut.

Pemerintah Kabupaten Kampar berupaya menertibkan penyaluran CSR agar penyalurannya bersinergi dengan program pemerintah sehingga tujuan kita untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya yang berada dilingkungan perusahaan dapat tercapai sebagaimana yang kita harapkan.

Diluar belanja pegawai, dana yang tersisa untuk melakukan pembangunan hanya tinggal Rp 600 milyar, kalau dibuatkan untuk 3 jembatan saja sudah habis, tapi kita tetap ingin Kampar maju.

“Untuk itu kerjasama pemerintah dan perusahaan untuk memajukan kabupaten Kampar ini sangat dibutuhkan, baik dalam bentuk restorasi wisata, pembangunan jalan, beasiswa dan banyak lagi yang lainnya yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati Kampar.

Dikatakan Azis, terkait dengan restorasi Istana Sultan Kampa, kalau memang seluruh perusahaan yang telah ditetapkan berkomitmen, saya mengucapkan banyak terima kasih, semoga usaha kita untuk memajukan wisata religi di Kabupaten Kampar dapat terwujud, dan kepada Perusahaan yang telah memberikan CRS untuk membebaskan tanah masyarakat, pemerintah Kabupaten Kampar akan memberikan sebentuk piagam sebagai ucapan terima kasih kepada perusahaan.(hms/rano).

print

Check Also

Kejari Kampar Periksa 5 Orang Terkait Dana Desa, Termasuk Ilyas Sayang  

KAMPAR, BerkasRiau.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar memanggil 5 orang untuk diperiksa menyangkut dugaan penyimpangan pemakaian Dana …