Wednesday , August 22 2018
Home / Daerah / K A M P A R / TP2GP Kaji Mahmud Marzuki menjadi Pahlawan Nasional

TP2GP Kaji Mahmud Marzuki menjadi Pahlawan Nasional

KAMPAR, BerkasRiau.com – Tim peneliti dan pengkaji Gelar Pusat (TP2GP) Pusat Provinsi Riau kunjungi Kampar untuk meneliti dan mengkaji perjuangan Mahmud Marzuki agar dapat diajukan sebagai Pahlawan Nasional, semoga kehadiran TP2GP ini bisa menghantarkan Mahmud Marzuki menjadi Pahlawan Nasional sebagaimana yang kita harapkan.
Begitu dikatakan Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto saat memberikan sambutan pada kunjungan TP2GP di Rumah Dinas Bupati Kampar, Jumat (10/8/18) yang juga dihadiri oleh Sejarawan Bapak Azali Johan, Alimunir Hasani, Yusri Munaf.

Ditambahkan Catur, kami pemerintah Kabupaten Kampar menaruh harapan yang besar agar gelar pahlawan nasional dapat diraih oleh pahlawan kita, untuk itu saya berharap tim TP2GP dapat memberikan penilaian yang objektif sehingga nantinya apa yang kita harapkan dapat terwujud.

“Semoga perjuangan kita untuk menjadikan Mahmud Marzuki Sebagai Pahlawan Nasional dapat terwujud karena saat ini, berkas-berkas dan syarat yang dibutuhkan untuk diajukan kepada presiden sudah dapat kita penuhi, semoga jalan terbuka lebar untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan kita bersama dan tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Kampar,” ujar Catur.

Sementara itu TP2GP Profesor Suwardi dalam laporannya mengatakan bahwa pengusulan untuk menjadikan Mahmud Marzuki Sebagai Pahlawan Nasional telah kita ajukan sejak tahun 2017, namun baru pada tahun 2018 Kementerian sosial menerima pengajuan.

“Kami sangat berharap agar pemerintah pusat hendaknya dapat merekomendasikan kepada presiden untuk dapat di tetapkan sebagai pahlawan nasional, agar kajian dan galian tentang sejarah perjuangan Mahmud Marzuki dimasa perjuangan kemerdekaan dalam mengusir penjajah di Kampar dapat nantinya diketahui oleh seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Kampar,” ujarnya. (hms/rano).

print

Check Also

24 Perusahaan Komit Siapkan CSR untuk Restorasi Kesultanan Kampa

KAMPAR, BerkasRiau.com – Dua Puluh Empat Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Kampa dan Tambang komit membantu …