Thursday , September 20 2018
Home / Daerah / K A M P A R / Camat Kampar Minta Kades Permudah Urusan, Jangan Dipersulit

Camat Kampar Minta Kades Permudah Urusan, Jangan Dipersulit

KAMPAR, BerkasRiau.com – Camat Kampar, Drs Amriyudo meminta kepada kepala desa dalam menjalankan tugas hendaknya dapat mempermudah segala urusan masyarakat, jangan sampai terkesan mempersulit. Masyarakat jangan dibuat takut ketika berurusan kedesa.

Hal itu disampaikan Amriyudo saat memberikan arahannya pada acara serah terima jabatan (Sertijab) kepala desa Koto Tibun Kecamatan Kampar, Senin (9/7/2018) di Desa Koto Tibun.

Kepala Desa itu milik semua lapisan masyarakat, untuk itu diharapkan dapat merangkul semua masyarakat. “Jangan ada pengkotak – kotakkan masyarakat.” ujarnya.

Karena tugas yang diamanahkan cukup berat, maka Kepala desa diharapkan dapat merangkul semua warga desa, jalin hubungan dengan semua elemen agar setiap program pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Amriyudo mengharapkan jika ada persoalan atau pertikaian, baik di desa atau dusun hendaknya dapat diselesaikan oleh desa, jangan pula langsung melaporkan ke Bupati.

Untuk menghindari persoalan atau pertikaian terjadi, upayakan setiap mengambil kebijakan hendaknya mengedepankan azas musyawarah mufakat.

Amriyudo mengimbau kepada warga desa Koto Tibun agar dapat mendukung semua program pembangunan agar desa Koto Tibun maju di Kabupaten Kampar.

Ketua BPD desa Koto Tibun, Syukron mengajak semua elemen masyarakat dapat mendukung semua program – program desa, sejauh tidak melenceng dari aturan yang ada.

Bila ada yang kurang tepat mari secara cepat kita luruskan dan selalu mengingatkan, agar program pembangunan dapat berjalan sesuai harapan, sehingga desa Koto Tibun maju di Kabupaten Kampar.

Sementara itu, kepala desa Koto Tibun Hasbirullah dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih telah diberikan amanah oleh masyarakat.

Dikatakan, dirinya akan menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, ia meminta dukungannya kepada warga desa terutama BPD, LPM, aparatur desa hingga RT dan RW.

“Insya Allah dengan dukungan masyarakat kita siap menjalankan amanah dengan baik,” ucapnya.

Diketahui, Hasbirullah, S.Pd dilantik oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal menjadi kepala desa Koto Tibun periode tahun 2018 – 2024 di aula kantor Bupati Kampar pada 4 Juli 2018 berdasarkan surat keputusan Bupati Kampar Nomor ; 140-378/VI/2018. Desa Koto Tibun merupakan salah satu desa dari 7 desa yang melaksanakan Pilkades di kecamatan Kampar. (Syailan Yusuf).

print

Check Also

Kejari Kampar Periksa 5 Orang Terkait Dana Desa, Termasuk Ilyas Sayang  

KAMPAR, BerkasRiau.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar memanggil 5 orang untuk diperiksa menyangkut dugaan penyimpangan pemakaian Dana …