Thursday , September 20 2018
Home / Hukrim / Geledah Universitas Riau, Densus 88 Sita Granat, Bom Pipa hingga Senapan Angin
Barang bukti dari penggeledahan Universitas Riau. (Foto: Humas Polri)

Geledah Universitas Riau, Densus 88 Sita Granat, Bom Pipa hingga Senapan Angin

PEKANBARU, BerkasRiau.comĀ – Densus 88 Antitetor Polri menggeledah Kampus Universitas Riau (Unri) Fakultas Fisipol, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, pada Sabtu (2/6/2018). Dalam penggeledahan itu, tim antiteror tersebut menyita sejumlah barang bukti, seperti bom pipa besi, 1 granat rakitan rakitan, serta senapan angin.

Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, menjelaskan kronologi penggeledahan itu.Sekira pukul 13.30 WIB, Densus 88 menggeledah Kampus Universitas Riau Fakultas Fisipol. Dalam penggeledahan itu, diamankan sejumlah barang bukti.

“Barang bukti yang diperoleh bom pipa besi yang sudah jadi 2 buah, bahan peledak TATP (Triacetone Triperoxide) yang sudah jadi, 2 busur panah beserta 8 anak panah, 1 senapan angin, dan 1 granat,” kata Setya dalam keterangan yang diterima, Sabtu (2/6/2018).

Dalam penggeledahan itu, Tim Densus 88 menangkap 3 orang, dengan satu orang di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka.Tersangka itu berinisial MNZ(33), warga Lubuk Sakat, Rt/Rw: 8/4, Lubut Sakat, Perhentian Raha, Kampar Riau.

Sementara dua lainnya berstatus saksi, yaitu RB alias D (34) dan OS alias K (32). Kedua saksi itu merupakan mantan mahasiswa Unri.

Sebelumnya, pada 16 Mei 2018, Polda Riau diserang kelompok bersenjata. Dalam penyerangan itu, 4 terduga teroris tewas dan satu polisi meninggal dunia.

sumber: okezone.com

print

Check Also

SMPN 1 Tapung Hulu Diduga Lakukan Pungli, Begini Kata Wali Murid Dan Pihak Sekolah

TAPUNG HULU,Ā BerkasRiau.comĀ – Dunia pendidikan di Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, kembali lahirkan keluhan warga. Pasalnya, …