Tuesday , August 21 2018
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Safari Ramadhan, Pemkab Rohil Serahkan Dana Bantuan Rumah Ibadah

Safari Ramadhan, Pemkab Rohil Serahkan Dana Bantuan Rumah Ibadah

ROHIL, BerkasRiau.com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan Safari Ramadhan perdana sekaligus menggelar acara berbuka puasa bersama dan berikan santunan sejumlah anak yatim di Kepenghuluan Bangko Mukti, se Kecamatan Bangko Pusako, Kamis (31/6/2018).

Kegiatan dilanjutkan melaksanakan Sholat Magrib, usai sholat, Plt Bupati, Wakapolres, Kasdim dan rombongan safari Ramadhan Pemkab Rohil melaksanakan makan malam bersama dengan jemaah Mesjid Al Barokah Kepenghuluan Bangko Mukti dan masyarakat undangan lainnya.

Dalam Sambutan Plt Bupati H. Jamiludin, menyampaikan terimakasih dan mohon maaf kepada masyarakat Kecamatan Bangko Pusako, khususnya warga masyarakat kepenghuluan Bangko Mukti atas ketidak hadirannya pada acara Isra’ Mi’raj beberapa waktu yang lalu, kegiatan safari Ramadhan ini sebagai pengganti kehadiran pada acara terdahulu.

Dijelaskan Plt Bupati H. Jamiludin, bahwa keterlambatan pihaknya dalam melaksanakan safari Ramadhan ini dikarenakan keterbatasan anggaran yang dialami oleh Pemerintah Daerah.

“Saya pinta kepada pengurus rumah ibadah yang menerima bantuan agar menggunakan dan menyampaikan laporan pertanggung jawaban penggunaan dana yang diterimanya sesuai dengan rincian proposal yang diajukan,”pungkas Plt Bupati.

Dalam kesempatan itu Plt Bupati Rohil beserta Forkopimda Rokan Hilir, Ketua MUI, Camat Bangko Pusako, atas nama Pemerintah Rokan Hilir menyerahkan sejumlah dana bantuan rumah ibadah yang bersumber dari anggaran dana hibah Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2018.

Adapun rumah ibadah yang menerima dana bantuan hibah dimaksud yakni Rumah Suluk Tarekat Nasabandiyah Kepenghuluan Bangko Kanan, Mesjid Hudalinnas Sungai Menasik, Mesjid Al-Hidayah Teluk Bono, Al-Barokah Bangko Multi, Al-Jihad Sungai Menasik dan Al-Muhajirin Sei Menasib.

Sementara itu Camat Bangko Pusako Sukardi, SP dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt Bupati H. Jamiludin beserta rombongan safari Ramdhan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir atas kunjungan di Kecamatan Bangko Pusako pada bulan Ramadhan ini.

Selain itu Camat Sukardi, juga melaporkan bahwa Pemerintah Kecamatan Bangko Pusako telah menghimpun dan menyalurkan Zakat Mal yang dihimpun dari ASN muslim dilingkungan Kecamatan Bangko Pusako. (ton).

print

Check Also

Cegah Korupsi, KPK Sosialisasi Gratifikasi ke Pemda Rohil

ROHIL, BerkasRiau.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ripublik Indonesi melakukan sosialisasi gratifikasi kepada seluruh stakeholder di lingkungan …