Saturday , June 23 2018
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Plt Bupati Rohil Lantik Enam Pejabat Penghulu

Plt Bupati Rohil Lantik Enam Pejabat Penghulu

ROHIL, BerkasRiau.com – Sebanyak enam orang Pejabat (Pj) Penghulu di lingkungan Pemkab Rohil resmi dilantik pada Selasa (22/5/18). Pelantikan dilakukan Plt Bupati Rohil H. Jamiludin, di lantai empat Kantor BPKAD Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan turut dihari Kajari Rohil Gaos wicaksono, Asisten l Ferry Parya, Kapolsek Bangko Kompol James Rianov Rajagukguk, Para Kepala Dinas serta unsur lainnya.

Adapun enam Pj penghulu yang dilantik adalah H Julizar SE sebagai Pj penghulu Menggala Sempurna, Alexander, SP. Pj Penghulu Manggala Sakti, Redison S AP. Pj Penghulu Teluk Mega, Alyusni Pj Penghulu Sintong, Romaita Pj Penghulu Sekeladi Hilir, dan Siti Rohani Pj Penghulu Pulau Halang Belakang.

Plt Bupati Jamiluddin usai mengambil sumpah serta melantik berharap, ke enam Pj Penghulu yang di lantik dapat melaksanakan amanah yang telah diberikan.

“Peganglah amanah yang di berikan, karena tanggung jawab itu akan kita pertanggung jawabkan dunia akhirat,” katanya.

Selain itu, Jamiludin juga mengajak para Pjs serta seluruh yang hadir agar sama-sama menyukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang tidak lama lagi akan berlangsung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jasrianto menjelaskan, dilaksanakan nya Pelantikan Pjs Penghulu tersebut dikarenakan telah habisnya masa jabatan enam penghulu defenitif sebelumnya.

“Adapun tugas utama penjabat Penghulu yang dilantik untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan penghulu nantinya, sesuai dengan undang-undang harus dilantik penjabat sementara sebelum dilakukan pemilihan,” pungkasnya. (ton) .

print

Check Also

Dandim 0321/Rohil Resmikan Pos Babinsa Pulau Halang

ROHIL, BerkasRiau.com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0321/Rohil, Letnan Kolonel Infanteri Didik Efendi, SlP meresmikan …