Saturday , June 23 2018
Home / Daerah / K A M P A R / Maknai Harkitnas, Menkominfo Ajak Masyarakat Rebut Peluang Peningkatan Diri

Maknai Harkitnas, Menkominfo Ajak Masyarakat Rebut Peluang Peningkatan Diri

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Ketika dahulunya rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dan dengan pejuangan penuh Allhamdulillah terwujud, maka saat ini pula masyarakat harus menyadari diri untuk merebut peluang peningkatan kapasitas diri.

Hal tesebut di sampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang dibacakan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH saat menjadi Pembina upacara bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke -110 Tingkat Kabupaten Kampar di Lapangan Pelajar Bangkinang, senin pagi (21/5/18).

Dimana yang bertindak selaku Pemimpin Upacara pada pagi tersebut adalah Kapten Armet Alza Seftendy Fasiter Kodim 031/KPR, Pembaca UUD 1945 Erwan Sumanto, Pembaca do’a Syamsuatir dari Kemenag Kampar serta protokoloer dari setda Kampar.

Sesuai dengan tema Harkitnas ke-110 tahun 2010, “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital”.

Maka dalam hal ini harus dimaknai dengan upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat.

Untuk itu saat inilah masanya menentukan bagi kita yang menuntut kita untuk tidak buang waktu demi mengejar ketertinggalan dengan bagsa-bangsa lain. Tidak waktunya lagi kita untuk bertikai tetapi fokus pada peningkatan pendidikan Indonesia.

Oleh sebab itu bapak presiden Jokowidodo dalam berbagai kesempatan selalu mendorong dunia pendidikan, bekerjasama dengan industry dan bisnis untuk mencari trobosan-trobosan baru dalam vokasi. (disk).

print

Check Also

LIRA Kampar Himbau Seluruh Jajaran Beri Kontribusi Kawal Pelaksanaan Pilkada Riau

KAMPAR, BerkasRiau.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Kampar, himbau seluruh jajarannya berperan …