Wednesday , August 22 2018
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Sambut Ramadhan, PJI Rohil Gelar Bakti Sosial

Sambut Ramadhan, PJI Rohil Gelar Bakti Sosial

ROHIL, BerkasRiau.com – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 H, Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau membagikan 23 paket sembako kepada warga kurang mampu, Rabu (16/5/18) di Bagansiapiapi.

Ketua DPD PJI Rohil H. Dahrin mengatakan, kegiatan bakti sosial imi berasal dari sumbangan Pengurus PJI Rohil dan para donatur berupa beras, gula, minyak goreng, susu, mie instan dan telur.

“Sembako yang diberikan tidak banyak, hanya inilah yang dapat kita berikan, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka menghadapi puasa bulan ini. Semoga berkah dunia akhirat,” tuturnya.

Bantuan paket sembako diserahkan kepada warga kurang mampu, dimana masing-masing rumah yang diawali di Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil.

Sembako diberikan kepada janda dan jompo, yakni bernama Lamah (85), Mahara (79), Nino (84), Eli (82), Sopol (88), Limah (89), Laisah (90), Seni (80) dan Sansum (92).

Kemudian di Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko. Yang menerima adalah Emi (45), Ani (70), Kerimah (72) dan Gadis (60). Setelah itu, di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko. Penerimanya Gadis (91). Untuk Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir penerimanya atas nama Hadiyah (72).

Selanjutnya di Kelurahan Bagan Barat dan Bagan Timur. Penerimanya adalah Mandak (83), Gadis (76), Imai (45), Bonsu (70), Jariyah (86), Imar (50) dan Soni (89). Sedangkan di Kepenghuluan Bagan Jawa penerimanya atas nama Rosna (80).

“Kepada para donatur yang ikut menyumbangkan sedikit rezekinya dalam menyalurkan bantuan, mudah mudahan rezekinya dimurahkan oleh Allah SWT dan dipanjangkan umurnya juga,” ucap Dahrin.

Sementara itu Sekretaris DPD PJI Rohil Supriyanto mengatakan bahwa saat ini hanya puluhan paket sembako yang bisa dibagikan kepada warga janda dan orang tua jompo sesuai dengan dana yang ada.

“Sebenarnya masih banyak lagi yang layak menerima. Namun, karena keterbatasan dana hanya inilah yang sanggup kita bagikan,” ujarnya. (ton) .

print

Check Also

Cegah Korupsi, KPK Sosialisasi Gratifikasi ke Pemda Rohil

ROHIL, BerkasRiau.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ripublik Indonesi melakukan sosialisasi gratifikasi kepada seluruh stakeholder di lingkungan …