Thursday , September 20 2018
Home / Hukrim / Dugaan Kasus Pungli Sertifikat Prona Desa Gunung Sari, Begini Kata Kasi Intel Kejari

Dugaan Kasus Pungli Sertifikat Prona Desa Gunung Sari, Begini Kata Kasi Intel Kejari

GUNUNG SAHILAN, BerkasRiau.com – Kasus dugaan pungutan liar sertifikat prona Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, belum menuai titik terang.

Informasi dirangkum BerkasRiau.com, dari Kasi Intel Kejari Bangkinang, Devitra, melalui HP selulernya, Selasa (8/5/2018) menguraikan, pemanggilan dan pemeriksaan sejumlah aparatur Desa Gunung Sari telah dilakukan.

Menurut Devitra, masih terdapat sejumlah nama aparatur Desa yang belum memenuhi panggilan Kejari Kampar untuk dimintai keterangan.

Dikatakan Devitra, pihak Kejari Kampar selanjutnya akan melakukan pemanggilan ulang ke pada nama-nama tersebut guna dimintai keterangan.

Tambahnya, Pejabat sementara Kepala Desa kala itu (Terlapor, Nurul) telah dimintai keterangan oleh Kejari Kampar. Diterangkan nya, pemanggilan Kejari Kampar terhadap Nurul, tidak pada status terlapor ataupun status saksi dugaan perkara.

” PJS Desa saat itu, Nurul, telah dipanggil dan diambil keterangan oleh Kejaksaan, namun ia dipanggil tidak pada status terlapor maupun status saksi, dalam surat panggilan semuanya sama, hanya diuraikan untuk dimintai keterangan saja, ” papar Devitra.

Lebih jauh disampaikannya, benar pihak kejaksaan telah menerima berkas laporan LSM PENJARA atas dugaan pungutan liar sertifikat prona Desa Gunung Sari.

Namun ia belum dapat memberi keterangan pasti, terkait barang bukti dugaan pungli sertifikat prona yang dilampirkan dalam berkas laporan dari LSM Penjara Kampar.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kejari Kampar terus melakukan pengumpulan data serta pemeriksaan sejumlah aparatur Desa agar dapat ditemukan kesimpulan terhadap penetapan perkara.

” Kita terus melakukan foul data dan memeriksa sejumlah aparatur Desa menghimpun keterangan hingga nantinya dapat disimpulkan siapa tersangka atau saksi, ” ungkap Devitra.

Sebelumnya disampaikan Devitra, Selasa (13/3/2018), Kejari Kampar lakukan telaah menyikapi laporan LSM Penjara atas dugaan kasus pungutan biaya prona Desa Gunung Sari.

” Kejari Kampar akan bentuk tim menindak lanjuti hal itu, jika ditemukan mengandung unsur pungli, maka kita akan limpahkan ke pihak Saber pungli, ” demikian disampaikan Devitra.

 

Redaksi : (Anar Nainggolan)

print

Check Also

Kejari Kampar Periksa 5 Orang Terkait Dana Desa, Termasuk Ilyas Sayang  

KAMPAR, BerkasRiau.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar memanggil 5 orang untuk diperiksa menyangkut dugaan penyimpangan pemakaian Dana …