Thursday , December 13 2018
Home / Advertorial / Semakin Diminati, Wisata Pulau Belimbing Dibanjiri Even Menarik

Semakin Diminati, Wisata Pulau Belimbing Dibanjiri Even Menarik

KAMPAR, BerkasRiau.com – Meningkatnya kunjungan wisatawan ke kampar objek wisata Pulau Belimbing yang berlokasi di Dusun Pulau Belimbing Desa Kuok Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar semakin di minati wisatawan, baik lokal maupun luar daerah bahkan wisatawan luar negeri.

Setiap harinya polesan menarik selalu disajikan oleh pengelolah wisata alam tersebut untuk menunjang wisatawan berkunjung ke Pulau Belimbing.

Alat penggilingan tebu tradisional yang berada di Dusun Pulau Belimbing

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Anjuongan Mato begitu para pemuda tempatan menyebut kelompok mereka yang senantiasa bersemangat memoles, berkreasi dan berinovasi di kawasan objek wisata.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Kampar Heri Susanto mengaku takjub dengan setiap potensi wisata yang ada di Kabupaten Kampar.

Antusias masyarakat berbondong-bondong memeras tebu menggunakan alat tradisional

“Untuk itu tahun 2018 ini pemerintah fokus peningkatan pada objek wisata yang diyakini mampu mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarkat,” ungkap Heri saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Senin (30/4/2018).

Dilnjutkannya kawasan objek wisata pulau belimbing termasuk dari 7 prioritas objek wisata Kabupaten Kampar yang akan fokus dikembangkan oleh pemerintah tampa mengindahkan yang lain.

Pengunjung rumah lontiok memadati halaman ditengah even berlangsung

“Tujuh objek wisata ini dikembangkan tentunya sesaui dengan kemampuan anggaran pemerintah diantaranya, kawasan objek wisata Pulau Belimbing, Danau Rusa, Candi Muara Takus, Air Terjun Lubuk Bigau dan lainnya,” ujarnya lagi

Sanggar lawik ombun tengah menghibur para wisatawan dilokasi objek wisata dengan musik tradisional

Dilain tempat sesuai dengan target Pokdarwis Anjuongan Mato Desa Kuok Sukirman dan rekan – rekan yang akan menjadikan Pulau Belimbing sebagai salah satu distinasi wisata di Kabupaten Kampar dengan menarik minat wisatawan lokal dan luar daerah untuk berlibur ke objek wisata yang berada ditepian sungai Kampar ini.

Petik jeruk kuok, pengunjung menikmati buah jeruk dengan cara memetik sendiri di kebun warga

Hal ini terlihat dengan keseriusan mereka yang didukung penuh oleh Kepala Desa dengan mengoptimalkan semua potensi yang ada di Pulau Belimbing.

Kepada pengunjung pihak pengelolah menawarkan berbagai paket untuk memanjakan liburan para pengunjung di obek wisata pulau belimbing seperti, wisata tradisi (Gelek),wisata air,Keindahan dan keunikan Rumah Lontiok sebagai rumah Adat Kampar, Balimau Kasai, persembahan seni dan budaya seperti Calempong dan Dikir yang dimainkan oleh anak – anak, Pemuda dan mahasiswa.

Selain itu para pengunjungpun disuguhi buah jeruk yang sangat dikenal di Kabupaten Kampar yakni jeruk kuok, pada wisata agro ini para pengunjung bisa memetik sendiri buah Jeruk langsung dari kebunnya yang di pandu oleh Pokdarwis sehingga pengunjung merasakan segarnya buah Jeruk khas Kuok yang sudah terkenal sejak dahulu. (adv).

print

Check Also

Bupati Kampar  Paparkan Potensi Perikanan di KKP dan Manfaatkan ICS untuk Mendukung Pengembangan Industri Perikanan Nasional

Jakarta, BerkasRiau.com – Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM memaparkan potensi perikanan Kabupaten Kampar …