Thursday , May 24 2018
Home / Hukrim / Diduga Ada Oknum JOIN Riau Kelirukan Data DPW JOIN Riau Di Kesbangpol, Ada Apa??

Diduga Ada Oknum JOIN Riau Kelirukan Data DPW JOIN Riau Di Kesbangpol, Ada Apa??

RIAU, BerkasRiau.com – Data struktural DPW JOIN Riau yang telah dicatatkan Kesbangpol Riau ber nomor 220/BKBP/Bid IV/13/IV/2018 diduga sarat kekeliruan.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Wilayah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Journalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Riau, Manganar M Nainggolan, kepada awak media, Jumat (27/4/2018).

Menurutnya, pencatatan organisasi JOIN Riau di Kesbangpol Riau mengandung kekeliruan.

Dikatakannya, tertera data nama struktural DPW JOIN Riau pada surat pencatatan Kesbangpol tersebut tidak sama dengan SK DPW JOIN Riau yang telah diterbitkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) JOIN.

”  SK JOIN Riau dari DPP, Suriani Siboro adalah Bendahara, namun di pencatatan kesbangpol nama Suriani Siboro berganti menjadi Sekretaris Wilayah, lalu saya tanya kepada Bendahara JOIN Riau tentang nama struktural di pencatatan kesbangpol tidak sama dengan SK dari DPP, Bendahara JOIN Riau nyatakan tidak tau jika ada SK baru yang menyebutkan dirinya berganti posisi dari Bendahara menjadi Sekretaris, ” ungkapnya.

Tambahnya, pencatatan data dari Kesbangpol menguraikan SK DPW JOIN Riau ber nomor : 008-20516/DPP/JOIN-RIAU/XI/2017 menguraikan nama struktural berbeda dengan SK yang diterbitkan dan ditandatangani oleh Ketua umum DPP JOIN ber nomor : 008-20516/DPP/JOIN-RIAU/VII/2017, masa bakti 2017-2021.

Ia menambahkan telah mengkonfirmasi hal tersebut ke pada Kasubdit Konflik Kesbangpol Riau agar dilakukan perbaikan.

Dirinya berharap pihak kesbangpol dapat bertindak tegas memanggil oknum yang diduga melakukan pemalsuan atau pengkeliruan data SK DPW JOIN Riau untuk dicatatkan, dan mempertanggungjawabkan perbuatannya serta dilakukan perbaikan.

Lebih jauh disampaikannya, data pencatatan kesbangpol Riau atas organisasi DPW JOIN Riau ia dapatkan dari Ketua DPW JOIN Riau, Riswan Ndururu.

” Berkas pencatatan DPW JOIN Riau di Kesbangpol Riau saya terima dari Ketua JOIN Riau, Riswan Ndururu, saat saya baca ternyata ada beberapa nama yang berbeda tertera di berkas pencatatan dengan SK JOIN Riau, data struktural SK yang diuraikan pada pencatatan tidak sama dengan data struktural SK JOIN Riau yang diterbitkan oleh DPP JOIN, hal ini diduga mengandung pengkeliruan data atau pemalsuan data, ” paparnya.

(*)

print

Check Also

Saat Penggerebekan, Pemuda Yang Lempar Narkoba Dibelakang Rumah Ini Akhirnya Ditahan

TAPUNG HULU, BerkasRiau.com- Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar kembali mengamankan seorang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika …