Thursday , December 13 2018
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Hadiri Pembukaan Popda, Surya Arfan: Harus Raih Banyak Banyak Medali

Hadiri Pembukaan Popda, Surya Arfan: Harus Raih Banyak Banyak Medali

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs. H. Surya Arfan, didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga H. Ali Asfar, menghadiri Pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Riau ke XlV tahun 2018.

Acara pembukaan Popda Riau ini secara resmi dibuka Plt Gubernur Riau H. Wan Thamrin Hasyim, di Gelanggang Remaja Pekanbaru. Rabu (11/5/2018).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Riau dengan mengundang Bupati, Wali kota atau yang mewakili dan kadispora kabupaten/kota se Provinsi Riau serta para pejabat Forkompida Provinsi Riau.

Plt Gubri H. Wan Thamrin Hasyim, dalam kata sambutannya menyampaikan pembukaan acara tersebut sangat spektakuler. Ia mengatakan untuk Provinsi Riau pada tahun 2017, di Popnas meraih rangking lima dengan empat teratas berasal dari pulau jawa. Arti kata ini, Provinsi Riau diluar pulau jawa untuk tingkat nasional rangking satu dalam Pekan Olah Raga Pelajar Nasional tahun 2017 silam.

“Semoga pelajar pelajar beprestasi bisa berjaya di dunia olah raga dan meraih nama baik daerah propinsi riau ini di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Rohil H. Surya Arfan, di dampingi Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olah raga H. Ali asfar menyampaikan kepada para pembina atlet, pelatih dan official untuk mengawasi para atlet agar terus menjaga stamina, makan dan jam istrahat sebaik mungkin. Karena sangat berpengaruh nanti dalam pertandingan, berjuanglah untuk bertanding dengan semangat sportifitas dengan hasil yang membanggakan untuk Rokan Hilir.

“Kalau bisa harus berhasil meraih sebanyak banyaknya medali dan prestasi yang gemilang dengan harapan membawa nama baik daerah,” kata Sekda.

Menurut keterangan dari Kepala Dispora Provinsi Riau Doni Aprialdi, selaku pelaksana acara menyampaikan keseluruh atlet dan kontingen yang mengikuti acara pembukaan Popda ke XIV 2018, kali ini dari seluruh kabupaten/kota sudah memastikan total jumlah 1.317, atlet dan pelatih serta para pelajar ikut merebutkan sebanyak 184 medali, 47 emas, 47 perak dan 90 perunggu.

“Mereka akan ikut bertanding di delapan cabang olah raga yakni bola basket, bola voli, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, pencak silat, tenis lapangan dan tenis meja,” sebut Doni.

Sementara, jumlah 184 medali dari emas, perak dan perunggu lebih banyak perunggu berikut rincianya olah raga basket, 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Bola voli indoor, 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Kemudian bulutangkis, 6 emas, 6 perak dan 12 perunggu. Sepak bola, 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sepak takraw, 3 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Selanjutnya, tenis lapangan, 6 emas, 6 perak dan 12 perunggu. Tenis meja, 6 emas, 6 perak dan 12 perunggu dan pencak silat, 21 emas, 21 perak dan 38 perunggu. (ton).

print

Check Also

Bawaslu Rohil Awasi Reses Caleg Berstatus Anggota DPRD

ROHIL, BerkasRiau.com – Memasuki masa reses anggota DPRD Provinsi Riau maupun Kabupaten Rokan Hilir, Badan Pengawas …