Saturday , October 20 2018
Home / Daerah / K A M P A R / NKRI Harga Mati, Forum Bela Negara-RI Kunjungi DPRD Kampar, Ini Paparannya

NKRI Harga Mati, Forum Bela Negara-RI Kunjungi DPRD Kampar, Ini Paparannya

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Usai melakukan kunjungannya ke pada Komandan Kodim Kampar, selasa (13/2/2018 red) lalu, kali ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Bela Negara Republik Indonesia (FBN-RI) Kabupaten Kampar, berkunjung ke kantor ketua DPRD Kampar.

Kunjungan digelar oleh jajaran DPD -FBN-RI Kabupaten Kampar, yaitu Penasehat Gindo Sirait, Dewan Kehormatan Nando Tambunan, Majelis Permusyawaratn Organisasi (MPO) Wilson Siregar, Ketua Marolop I Siregar, Wakil Ketua Saut P Silaban, Sekretaris Manganar M Nainggolan, Wakil Sekretaris Ety Mariyani, beserta jajaran para Kepala Bidang.

Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Ahmad Fikri S. Ag, dengan antusias menyambut kedatangan jajaran DPD FBN-RI di ruang kerjanya, Senin Siang (26/2/2018) sekira pukul 13:00 wib.

Dialog diawali oleh Wakil Ketua DPD FBN-RI Kampar, Saut P Silaban, perkenalan personil pemangku struktural DPD FBN-RI secara keseluruhan jajaran yang hadir pada kunjungan tersebut.

Sekretaris DPD FBN-RI Kabupaten Kampar, Manganar M Nainggolan, pada kesempatan itu menyampaikan agenda kerja yang diharapkan dapat terealisasi ke pada masyarakat Kampar secara umum melalui kerjasama yang baik dan berkelanjutan dengan DPRD Kampar.

Pria yang akrab dipanggil Anar ini paparkan tiga item program kerja terhadap kebutuhan masyarakat, antara lain:
1. Kesehatan
2. Pendidikan
3. Ekonomi Rakyat.

Menurut Anar, ketiga item tersebut merupakan wujud dari perbuatan bela Negara yang dapat langsung dirasakan masyarakat secara umum.

” Kesehatan, pendidikan, perbaikan ekonomi adalah hal yang tidak dapat diabaikan, ketiga poin tersebut saling berkaitan yang tidak terpisahkan, sebagai wujud bela Negara, masyarakat dan generasi Bangsa harus terpenuhi dan tidak tertinggal haknya mendapatkan pendidikan, kesehatan serta perolehan pekerjaan pengentasan ekonomi yang lemah, “

” Pada kesempatan ini, kami meminta arahan dan petunjuk dari Bapak ketua DPRD Kampar, agar hal tiga poin tersebut dapat terealisasi ke pada masyarakat Kampar,”

” Banyak Desa terletak jauh dari lokasi medis dengan sarana cukup memadai, miliki rawat inap, masyarakat harus dimudahkan mendapatkan medis yang memadai, “

” Masyarakat kurang mampu harus terjamin haknya mendapatkan pendidikan, siswa/i harus terjamin haknya ketika berprestasi, perangi segala bentuk pemungutan biaya yang melanggar aturan dan membebani Rakyat, “

” Kami membangun tali silaturahmi menjalin kerjasama kemitraan yang baik, mendukung suksesnya program pemerintah yang berkelanjutan, rakyat senang, aman, damai, kedaulatan NKRI dapat terjaga di tengah-tengah masyarakat Kampar yang majemuk, ” Demikian disampaikan Sekretaris FBN-RI Kabupaten Kampar, Anar Nainggolan.

Usai berdialog, Ketua DPRD Kampar dengan kesederhanaan nya makan siang bersama DPD FBN-RI Kampar di lokasi yang sama, serta serah terima anggaran dasar/rumah tangga FBN-RI.

(Cr9)

print

Check Also

KPU Kampar Terus Upayakan Pencerdasan Pemilih Hadapi Pemilu 2019

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Kampar menggelar sosialisasi Pendidikan bagi Pemilih Pemula …