Friday , March 29 2024
Home / Sport & Health / 100 Pelajar Kampar Bersaing dalam Seleksi POPDA Cabor Bola Voli

100 Pelajar Kampar Bersaing dalam Seleksi POPDA Cabor Bola Voli

Bangkinang, BerkasRiau.com – Dalam waktu lebih kurang satu bulan lebih lagi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, dijadwalkan akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tepatnya pada  tanggal 11-17 April 2018.

Dengan demikian khusus cabang Bola VoliDinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kampar  mengelar seleksi pemain.

Dimana dalam seleksi perdana, sebanyak lebih kurang 100 pelajar putra tingkat SLTP dan SMA se-Kabupaten Kampar ikut bersaing pada seleksi tersebut.

Minat pelajar dalam mengikuti seleksai tersebut terlihat dari penuhnya lapangan saat seleksi yang dilaksnakaan pada sabtu dan minggu pagi di Lapangan Bola Voli Kantor PWI Kampar Bangkinang Kota, (24-25//2/18).

M Saleh selaku Manager tim Bola Voly Kampar saat memulai seleksi dihadapan ratusan pelajar dan pelatih menyampaikan, bahwa kegiatan seleksi tersebut dilaksnakaan guna mencari atlit-atli bola voly Kampar dari kalangan pelajar kelahiran 2021 yang berbakat.

Dimana sejauh ini Riau sudah tau, bahwa Kampar selain Cabang Sepak Bola  juga merupakan lumbung dari atlit bola voly, hal itu terlihat dari berbagai iven termasuk yang baru ini Porprov Riau Kampar masih Juara.

Dengan demikian atas nama Dinas Disdikpora, Saleh menyampaiian terimakasih atas partisipasi anak-anak pelajar yang telah bersedia menyempatkan diri untuk berkompetsisi khususnya pada cabang olaharaga bola voly untuk Popda di Pekanbaru dan Kejurnas di Kuasing nantinya.

Dalam seleksai tersebut Saleh juga menyampaikan bahwa dalam seleksi akan dilaksnakan secara propesional dan tidak ada kepentingan tersendiri. untuk itu diharapkan kepada anak-anak untuk dapat mengikutinya dengan baik dan semangat.

Dalam seleksi pelatih terkenal Kmapar Didit dipercara menjadi Ketua seleksi  yang dibantu oleh Zikri dari Kodim 0313/KPR yang juga merupakan mantan pemain PON Riau 2012 serta Sopan Alexsander mantan pemain Porda 2011 dan 2014 serta Prapon Jabar 2016.

Dalam seleksi nantinya akan dilakukan seleksai berjalan yang pada ahkirnya nanti dari lebih kurang 100 peserta hanya 12 yang akan tersisa dan diikutkan Training Center (TC) untuk peersiapan Poda tersebut.

Dari dua hari dilakukan seleksi sepertinya yang akan menjadi andalan utama Skuat Tim bola voly  pelajar putra Kampar adalah Pelni Siswa SMP kelas III Asal Kuok Kecamatan Kuok.

Disisi lain, selain cabag Bola Voly, cabang lain yang akan turun pada Popda 2018 nantinya antara lain juga Cabang Bola Basket, Sepak Bola, Bulu Tangkis,Tenis Meja, Sepak Takraw serta cabang Pencak Silat. (kamparkab.go.id).

print