Saturday , October 20 2018
Home / Daerah / ROKAN HULU / Masyarakat Rohul Keluhkan Buruknya Pelayanan Disdukcapil, Jaringan Rusak Pelayanan  Berhenti total

Masyarakat Rohul Keluhkan Buruknya Pelayanan Disdukcapil, Jaringan Rusak Pelayanan  Berhenti total

ROKANHULU, BerkasRiau.com – Buruknya pelayanan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) menjadi keluhan bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), pasalnya masyarakat yang ingin membuat kartu keluarga, Akte kelahiran dan KTP belum dapat terlaksanak.

Menurut informasi yang dihimpun BerkasRiau.com, server mengalami gangguan, atau juga bisa dikatakan jaringan rusak. Sehingga Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Rohul sudah seminggu tak melayani pembuatan kartu ataupun segala urusan yang berurusan dengan jaringan.

Kepada kasih pendataan penduduk dinas catatan sipil, Samsuri, Jumat (09/06/17) mengatakan bahwa memang ada alat yang rusak sehingga petugas tidak bisa memberikan pelayanan. “dikarenakan orang teknisi menyuruh mematikan komputer, katanya ada virus,” kata Samsuri.

Lebih lanjut disebutkan Samsuri, kerusakkan itu memang sudah berlangsung sejak seminggu lalu namun hingga hari ini jaringan masih belum bisa di conek kan. “Kemungkinan Senen sudah bisa,” tuturnya lagi.

Kondisi ini pun dikeluhkan oleh Syarifudin (32), ia merasa kecewa setelah sampai ke kantor disdukcapil tak bisa membuat KTP nya. Dan ia terpaksa kembali pulang dengan membawa rasa kecewa.

“Ya saya sangat kecewa karena sudah sampai ke kantor tidak bisa ngurus KTP dan KK, saat di tanya ke pegawai katanya server jaringan rusak,” keluh Syarifudin.

Hal yang sama juga di sesalkan oleh Anto (40) saat dirinya  jauh-jauh datang dari kacamatan Tambusai hanya ingin mengurus KTP namun sampai disini keinginannya juga tak terwujut.(kimek)

print

Check Also

Penerbangan Rute Pasir Pengaraian – Batam Difungsikan Kembali

ROHUL, BerkasRiau.com – Sejak tiga pekan terakhir, program Kementrian Perhubungan RI untuk penerbangan perintis Batam- …