Friday , March 29 2024
Home / Daerah / K A M P A R / YLPK-Mitra Sejati Segera Berkiprah di Riau

YLPK-Mitra Sejati Segera Berkiprah di Riau

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Mitra Sejati (YLPKMS) segera berkiprah di Propinsi Riau. Akta pendirian telah rampung, saat ini tinggal proses di Kementerian Hukum dan HAM.

“SK badan hukum sedang diproses di Kemenkumham RI, paling dalam minggu ini sudah siap dan kita sudah bisa bekerja untuk membantu dan melindungi konsumen,” ujar Suwandi, SH, Ketua YLPK Mitra Sejati didampingi Kurnia Setiawan Pengawas YLPK Mitra Sejati, Selasa (21/03/2017) di Bangkinan Kota.

Hak konsumen harus dilindungi dari sikap arogansi dan premanisme pelaku usaha dan penyedia jasa lainnya yang kerap melakukan tindakan semena-mena terhadap konsumen. Selama ini konsumen selalu tidak berdaya, ujar Suwandi.

Untuk itu, kita hadir ditengah masyarakat guna melindungi dan membantu konsumen mendapatkan hak-haknya.

“Insya Allah kita akan berupaya membantu konsumen mendapatkan keadilan dan haknya sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundangan berlaku,” ujar Suwandi.

Adapun ruang lingkup kewenangan YLPK Mitra Sejati mencakup di bidang Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan, jelasnya.

Untuk itu, jika anda memerlukan jasa perlindungan, kami mempersilahkan para konsumen mengadukan dan melaporkan persoalannya ke kantor YLPK Mitra Sejati jalan DR A Rahman Saleh Bagkinang Kota tepatnya simpang jalan Sisingamangaraja ujung. (Syailan Yusuf).

Editor: Defrizal

print