Friday , April 26 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Dana Kampanye Paslon Bupati Kampar 2017 dalam Proses Audit oleh Akuntan Publik
Jpeg

Dana Kampanye Paslon Bupati Kampar 2017 dalam Proses Audit oleh Akuntan Publik

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Semua Laporan Penerimaan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK), Paslon Bupati Kampar 2017, sudah diterima pihak KPU Kampar pada tanggal 12 Februari 2017 dan pada saat ini dana tersebut sedang diaudit oleh Akuntan Publik.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Kampar, Yatarullah pada acara Ekspos Kegiatan KPU Kampar di hadapan sejumlah awak media di Aula KPU Kampar, Senin (13/2/17).

“Sekarang dana kampanye Paslon tersebut sedang diaudit oleh lima Kantor Akuntan Publik (KAP), masing-masing Paslon satu kantor akuntan publik,” ujar Yatarullah.

Kantor Akuntan Publik yang akan melakukan audit tersebut untuk Paslon nomor urut 1 diaudit oleh KAP Gri Selda, Wisnu dan Arum, Paslon nomor urut 2 akan diaudit oleh KAP Drs Bambang Mujiono dan Widiarto, Paslon nomor urut 3 akan diaudit oleh KAP Heriantoro, Paslon nomor urut 4 akan diaudit oleh KAP Krisnawan, Busroni, Acshin dan Alamsyah, sedangkan Paslon nomor urut 5 akan diaudit oleh KAP Erwin dan Zikri.

“Audit tersebut dilakukan dari tanggal 13 s/d 27 Februari 2017. Penentuan akuntan publiknya dengan system undian,” ujar Yatarullah.

Akan tetapi berapa total penerimaan dan pengeluaran masing-masing Paslon tersebut belum bisa disebutkan oleh KPU Kampar karena banyak sekali dan belum ditotal.

“Tetapi tidak ada yang sampai 10 miliar karena kalau lebih 10 miliar mesti dikembalikan ke Negara,” pungkas Yatarullah. (lan).

Editor: Defrizal

print