Thursday , April 25 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Kades Tanjung Bungo Beri Perhatian Khusus Kepada Lansia
Kades Tanjung Bungo Jarlisman SHI sedang memantau pengobatan gratis untuk Lansia.

Kades Tanjung Bungo Beri Perhatian Khusus Kepada Lansia

KAMPA, BerkasRiau.com – Kepala Desa Tanjung Bungo Jarlisman SHI memberikan perhatian khusus buat masyarakat yang sudah lanjut usis (Lansia) di desanya, Selasa (20/12).

Hal itu diwujudkan Jarlisman dengan bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Puskesmas dan pihak swasta lainnya, ratusan Lansia di berikan pelayanan pengobatan gratis dan susu yang harganya jauh di bawah harga normal.

“Kegiatan ini bukan kali pertama di adakan oleh pihak desa, hal serupa sudah ada sejak kades lama Amir, dan untuk kedepan tentu ini perlu peningkatan lebih lanjut supaya setiap Lansia dapat terjaga kesehatan mereka dengan kontrol dari pihak Puskesmas Kampa dan desa sendiri,” ujar Jarlisman.

Jarlisman yang juga sebagai ustadz tersebut juga berharap kepada Dinas Kesehatan agar mempunyai terobosan baru yang menyentuh Lansia secara utuh, seperti melakukan cek kesehatan oleh dokter ke rumah Lansia sendiri.

Dari Data yang di berikan Kades ini Di desa Tanjung Bungo sendiri tercatat sebanyak 371 orang Lansia yang harus di lakukan cek kesehatan.

Berdasarkan hasil pantauan wartawan di lapangan kegiatan yang di lakukan di parkiran masjid At Taqwa tampak ratusan Lansia antri melakukan cek kesehatan oleh puskesmas dan perusahaan susu bermerk Intrasol. (rls).

print