Thursday , May 23 2019
Home / Daerah / K A M P A R / Dituding Turut Serta Dalam Kegiatan Proyek Desa, Ketua BPD Membantah
Bahan bangunan di depan rumah Ketua BPD Sungai Raja, Sudarmono.

Dituding Turut Serta Dalam Kegiatan Proyek Desa, Ketua BPD Membantah

KAMPAR KIRI, BerkasRiau.com – Ketua BPD Sungai Raja, Kecamatan Kampar Kiri, Sudarmono, tidak sedang membangun rumah atau tempat usaha lainnya. Akan tetapi besi dan material bangunan lainnya teronggok di halaman rumahnya. Hal itu membuat warga gerah dan menuding sang Ketua BPD terlibat dalam belanja material bangunan proyek desa.

“Ketua BPD ikut dalam belanja material bangunan untuk pembangunan infrastruktur. Ini terlihat dari material bangunan seperti besi dan lainnya yang ada di halaman rumahnya, bahkan dia juga ikut mengarahkan pekerjaan di lapangan,” ujar masyarakat Desa Sungai Raja yang enggan disebutkan namanya, Kamis (15/12).

Terkait persoalan tersebut, Sudarmono membantahnya dan mengatakan bahwa dirinya tidak terlibat dalam belanja dana desa tahap I dan II tidak ikut dalam pembangunan infrastruktur desa, tetapi hanya sebagai pengawas saja.

“Soal barang bangunan itu, itu barangnya Darwis dan Sekdes yang dipesan dari toko bangunan, kebetulan mereka tak berada di tempat, sementara tower mati dan pihak toko bangunan tidak bisa komunikasi dengan pembeli, lantas material bangunan itu dibongkar di halaman rumah saya,” ujar Sudarmono.

Dijelaskan Sudarmono, mengenai pekerjaan tersebut dimana infrastrunya adalah turap, yang terlibat adalah LPM, sebagai Ketua BPD dirinya hanya melakukan pengawasan supaya proyek tepat sasaran. “Jadi silahkan teman-teman wartawan bertanya kepada Mantan Kades Sungai Raja, apakah benar saya selaku Ketua BPD ikut serta dalam pembelajaan bahan material dan sebagai tim teknis pekerjaan itu,” ungkap Sudarmono.

Ditambahkan Sudarmono, SPK kerja sudah  dibentuk oleh mantan Kades bersama Kaur, LPM, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta berdasarkan hasil musyarawarah.

“Kita paham UU tentang Desa, bahkan tiap hari memantau dan mendokumentasikan kegiataan dana desa, persentase tahap pertama udah selesai di tahap kedua fisiknya adalah  turap di  dusun Mekar Indah,” terang Sudarmono. (ari).

print

Check Also

Ini Hasil Diskusi Forum Organisasi se-Kampar Saat Menggelar Buka Puasa Bersama

Bangkinang, BerkasRiau.com – Forum Organisasi se Kampar mengadakan kegiatan buka puasa bersama jajaran pengurus dan …