Tuesday , May 17 2022
Home / Hukrim / BBM Kordias Pasaribu Dihacker Untuk Menipu
Ket foto: Ketua PDIP Riau Kordias Pasaribu.

BBM Kordias Pasaribu Dihacker Untuk Menipu

PEKANBARU (BerkasRiau.com)BlackBerry Messenger milik Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Kordias Pasaribu dihacking atau diretas oleh orang tak dikenal dan digunakan untuk melakukan penipuan.

“Modus yang dilakukan penipu ini dengan mengirimkan pesan BBM ke seluruh teman yang ada di kontak nama BBM saya. Isi pesan itu saya pinjam duit mereka,” kata Kordias, Ahad (9/10/2016).

Dijelaskan Kordias, banyak temannya yang menerima pesan BBM itu dan langsung merespon dengan menelepon dirinya sekadar menanyakan isi BBM “Kordias Palsu” itu. Tetapi ada juga yang terlanjur mentransfer uang sebesar Rp. 2 juta kepada atas nama Nunung Pribadi ke rekening nomor 203801005007503 pada Bank BRI.

Ketua PDIP Riau itu menduga masih banyak temannya yang menjadi korban tapi enggan memberitahukan kepada dirinya. Menurut Kordias, dirinya tidak pernah mengirim pesan BBM untuk meminjam uang kepada keluarga, kolega, serta sahabat-sahabatnya.

Kordias juga menuliskan pesan di akun facebook miliknya, “pemberitahuan kepada Abang-abang semua  bahwa akun Blackberry (BBM) Kordias Pasaribu saat ini tidak aktif dan disalahgunakan oleh pihak lain yang coba menggunakannya. Mohon diabaikan saja dan melaporkan kepada pihak berwajib. Terimakasih”.

Saat ini Kordias sedang membuat laporan ke Polda Riau. “Kemarin saya sudah menelepon teman yang di bagian cyber crime Ditreskrimsus Polda Riau. Sekarang bentuk laporannya sedang kita persiapkan,” ungkap Kordias. (red/datariau).

print

Check Also

Bentrok, Kopni-SL Minta Ketua Koptan Pebadaran Desa Kota Garo Bertanggung Jawab

Kampar, BerkasRiau.com – Kuasa Hukum Koperasi Petani Sahabat Lestari Suwandi, SH meminta Ketua Kelompok Tani …