Friday , April 19 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Danyon 132/BS Letkol Inf. Nurul Yakin: Pesan Moral dari Turnamen Sepakbola

Danyon 132/BS Letkol Inf. Nurul Yakin: Pesan Moral dari Turnamen Sepakbola

Bangkinang (BR) – Komandan Batalyon Infanteri 132 Bima Sakti Salo Letkol Inf. Nurul Yakin berharap dengan adanya turnamen sepakbola bisa menyampaikan pesan moral kepada masyarakat luas begitu pentingnya membina pemuda-pemuda untuk mencintai dan menekuni olahraga sehingga terhindar dari penyakit masyarakat dan penyelahgunaan narkoba.

Hal itu disampaikan Nurul Yakin kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar Aprizal, SE bersama jajaran pengurus dan wartawan disela-sela menyaksikan pertandingan antara tim PWI Kampar dengan Pelalawan di Lapangan Jaya Raga, Minggu (2/10/2016).

Dia mengungkapkan, turnamen ini juga tak hanya sekedar menyambut hari ulang tahun TNI, namun lebih kepada keinginan menyampaikan pesan moral tersebut kepada masyarakat. Dikatakan, Batalyon Infanteri 132 Bima Sakti Salo juga mendukung adanya pembinaan generasi muda dicabang olahraga seperti dukungan terhadap Akademi Sepakbola Kampar. Akademi ini untuk sementara targetnya tak muluk-muluk. “Sekitar sini aja untuk akademi. Kemarin di Salo Timur sekarang sudah pindak ke sini,” terangnya.

“Kita mengusung semangat narkoba no sepakbola yes,” bebernya.

Berkaitan turnamen yang dilaksanakan di Markas Batalyon 132 BS yang diikuti tim-tim dari Kampar,  Pekanbaru, Pelalawan, Rohul hingga Payakumbuh, Sumbar itu, Nurul Yakin diharapkan dirasakan gaungnya oleh masyarakat Kampar.

Dengan demikian, masyarakat akan bersemangat membina olahraga. “Saya ingin tunjukkan gitu. Kalau dari kecil kita sudah bina-anak kita maka narkoba bisa terbendung,” ulasnya.

Lebih lanjut dikatakan iven sepakbola ini bukanlah iven pertama yang dilakukannya. “Ini bukan profit oriented (mencari keuntungan) tapi kita berusaha merangkul masyarakat,” katanya.

Selain sepakbola, Batalyon 132 BS Salo juga aktif di cabang olahraga sepeda dan memiliki komunitas tersendiri . Iven mountain bike akan kita laksanakan November nanti. KSK dan  Koseka akan kita gandeng. Rencananya HUt Batalyon Januari nanti kita merencanakan akan menggelar 10 K,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, tokoh masyarakat Kampar asal Salo H Hasan Basri atau akrab disapa UJK menyampaikan terima kasihnya kepada Danyon atas dukungannya kepada pembinaan sepakbola khususnya kepada Akademi Sepakbola Kampar. “Kita dukung penuh Danyon. Karena misi Danyon dan saya sama, sama-sama ingin mengolahragakan masyarakat,” ucap UJK.(hir)

Editor : Defrizal

print